Maret 7, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

TFSK Glory 580 kurang kuat untuk menambah keluhan, sesi pertama diadakan pada 27 Januari 2021

Kapan. D.F.S.K.

TFSK Glory 580 di tempat parkir Jalan Tanjore

GridOto.com – Ikuti kasusnya D.F.S.K. Glory 580 1.5 CVT Turbo milik tujuh konsumen, mereka tidak kuat ke atas, Masyarakat Konsumen Indonesia (KKI) membuka pos pengaduan mulai 12 Desember 2020 hingga 12 Januari 2021.

Keluhan ini dibuka KKI setelah mempertimbangkan beberapa keluhan dari pemilik turbo Glory 580 1.5 CVT.

Sebelumnya, tujuh konsumen pengguna turbo Glory 580 1.5 CVD mengajukan gugatan pada Desember 2020 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

David Topping Menurut Ketua KKI, sejak 12 Desember 2020 hingga 12 Januari 2021, sebanyak 22 konsumen lainnya mengalami nasib yang sama dengan tujuh konsumen yang pernah menggugat sebelumnya.

Baca juga: Masalah TFSK Glory 580 tidak dapat diracuni dan kami sedang mengujinya secara langsung untuk menemukan solusinya

Konsumen tersebut berasal dari Jakarta, Jawa Barat (Bandung, Debok), Panden, Jawa Timur (Surabaya, Malang, Sidojarjo, Pasuruan), Lampung, dan Sulawesi Tengah.

“Menurut konsumen yang mengeluh, ada yang sudah diperbaiki, tapi sejauh ini kendaraannya belum bisa berlari ke atas atau berhenti atau bergerak,” kata David.

“Ada juga kendaraan yang sudah dijanjikan DFSK akan dibeli kembali, tapi belum terealisasi,” lanjutnya dalam keterangan resmi yang diterima GridAudo.com, Senin (25/1/2021).

Sehubungan dengan pengaduan tersebut, KFI telah diminta oleh TFSK untuk menyelesaikan masalah tersebut sebagai Lembaga Perlindungan Konsumen yang berwenang mewakili konsumen berdasarkan Undang-Undang Perlindungan Konsumen.

READ  Pele mengancam akan memecahkan rekor dengan Cristiano Ronaldo dan Messi: Oaxacan