Desember 7, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Tim Microsoft sekarang dapat melihat transkrip yang diterjemahkan secara real-time

KOMPAS.com – platform konferensi video, Tim Microsoft Memperkenalkan fitur baru yaitu Transkrip (Judul langsung) terjemahan ke banyak bahasa. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengimplementasikan judul atau transkrip yang diterjemahkan waktu sebenarnya Saat rapat online.

Jadi, ketika pengguna melakukannya Pertemuan (Meeting) Online dengan rekan yang berbahasa asing, pengguna tidak perlu khawatir percakapan akan sulit dipahami.

Karena kehadiran fitur ini akan membantu pengguna untuk melakukan percakapan meskipun menggunakan bahasa yang berbeda.

Pengguna dapat mengaktifkan transkrip terjemahan waktu sebenarnya Setelah ini sempurna Rapat daring dimulai Pengguna Teams dapat langsung memilih bahasa subtitle yang ingin mereka gunakan. Ketika pengguna lain menggunakan bahasa asing, transkrip yang diterjemahkan segera muncul di layar.

Baca selengkapnya: Microsoft memperkenalkan Team Essentials, produk langganan tim untuk UMKM

Terjemahkan fitur transkrip waktu sebenarnya Microsoft telah mengumumkan ini sejak Agustus lalu. Dengan fitur ini, Microsoft berharap untuk berbuat lebih banyak Pertemuan Internasional dengan peserta dari berbagai negara.

“Fitur ini diharapkan dapat membantu pengguna berpartisipasi penuh dalam pertemuan di mana bahasa instruksional tidak digunakan,” jelas Microsoft secara singkat. KompasTekno dari Radar teknisMinggu (25/9/2022).

Fitur transkrip yang diterjemahkan waktu sebenarnya Ini dikembangkan oleh Microsoft menggunakan bagian dari kemampuan terjemahan ucapan Microsoft Cognitive Services. Jadi terjemahan yang ditampilkan akan segera muncul.

pemantauan KompasTekno Dari blog Petugas Menurut Microsoft, setidaknya 34 bahasa dapat diterjemahkan melalui fitur terbaru ini. Misalnya, Inggris, Arab, Cina, Belanda, Jerman, Jepang, Korea, Thailand, dan lainnya.

Baca selengkapnya: Tim Microsoft meluncurkan fitur baru seperti Zoom

Namun, terjemahan bahasa Indonesia belum tersedia untuk fitur ini. Belum diketahui apakah Microsoft akan menambah daftar bahasa di masa mendatang atau tidak.

READ  Daftar Game Gratis PS4 dan PSVR Maret dan April

Cara Mengaktifkan Fitur “Teks Langsung” di Grup Microsoft

KOMPAS.com Ilustrasi tampilan Microsoft Teams (KOMPAS.com/Caroline Saskia Tanoto)
  • Buka aplikasi Tim Microsoft
  • Ketuk ikon tiga titik di atas
  • Bilih “mainkan syair hidup”.

Cara mengaktifkan fitur Teks yang diterjemahkan Tim Microsoft

  • Buka aplikasi Microsoft Teams
  • Ketuk ikon tiga titik di atas
  • Bilih “mainkan syair hidup”
  • Setelah teks dari judul langsung muncul, klik ikon tiga titik di bagian bawah lagi
  • Ketuk opsi “Ubah bahasa lisan”
  • Pilih bahasa terjemahan yang diinginkan
  • Klik “Konfirmasi”.

Namun, fitur ini sepertinya belum sepenuhnya diluncurkan di Indonesia. Karena ketika KompasTeknHarus dicoba, fitur ini belum tersedia.

Dapatkan pembaruan berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join group Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.