Juli 2, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Timnas Indonesia Diprovokasi oleh Pertarungan Pelatih Terbaik Asia Melawan Kuwait: Okason Pola

Disindir Semangat juang pelatih terbaik Asia, tim nasional indonesia Tampaknya menjadi musuh yang ganas Kuwait. Tim besutan Shin Tae-yong tampil sangat baik saat bertemu Kuwait di hari pembukaan Grup A. Kualifikasi Piala Asia 2023Kamis (9/6/2022) dini hari WIB.

Mark Clock dan kawan-kawan seolah ingin menunjukkan bahwa kritik terhadap minimnya semangat juang para pemain timnas Indonesia yang dimotori oleh pelatih terbaik Asia itu tidak benar. Jika iya, siapakah pelatih terbaik Asia dimaksud?


Yang dimaksud adalah pelatih timnas Vietnam U-23 yang merupakan asisten Shin Tae-yong di timnas Indonesia, Kong O-kyun. Pelatih ini berada di divisi taktis terbaik Asia karena ia telah mencetak banyak CV berkualitas.

Selama menjabat sebagai asisten pelatih, ia membantu Korea Selatan lolos ke Final Piala Dunia U-20 2019. -Final.

Bahkan di babak penyisihan grup, Timnas Vietnam U-23 menahan calon kuat Korea Selatan menjadi juara 1-1. Memiliki catatan bagus di dunia latihan, Kong O-kyun berani mengungkapkan idenya.

Dalam wawancara dengan media Vietnam, Kong O-kyun mengatakan bahwa semangat juang para pemain timnas Indonesia jauh lebih rendah daripada Vietnam. Untuk itu, Kong O-kyun mengaku lebih tertarik berurusan dengan tentara Vietnam daripada di Indonesia.

“Saya sempat berkenalan dengan pemain muda Indonesia. Kesan pertama yang saya dapatkan adalah para pemainnya agak jauh, sulit diakses, tidak ramah. Bahkan saat sesi latihan, pemain Indonesia kesulitan beradaptasi,” kata Kang O-kyun dalam podcast di media Vietnam Jing News.

Kong O-kyun

(Kong O-kyun pernah menjadi asisten pelatih timnas Indonesia)

“Mood pemain timnas Indonesia sedang tidak baik. Semuanya berbeda ketika saya pergi ke Vietnam. Saya melihat pemain Vietnam lebih menunjukkan determinasi, kerja keras, dan sikap progresif seperti pemain Korea. Itu yang membuat saya bersemangat,” Kong lanjut O Kyun.

READ  Jadwal Terkini Pelaksanaan CPNS 2021: Pengumuman SKD-SKB Dua Hari Lagi! Semua halaman

Satu hal yang pasti, Pratama Arhan dan kawan-kawan menunjukkan bahwa semangat juang para pemain timnas Indonesia masih membara. Timnas Indonesia juga akan bertanding melawan Yordania pada Minggu, 12 Juni 2022 pukul 02.15 WIB.

Seperti timnas Indonesia, Jordan mengalahkan Nepal 2-0 di laga pertama. Jika Anda mengalahkan Jordan, apa peluang Anda? tim nasional indonesia Kualifikasi Piala Asia 2023 semakin meningkat.

Oleh karena itu, menarik untuk ditunggu kelanjutan kiprah Timnas Indonesia. Lantas, mampukah Shin Tae-yong membuat Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023?