Juli 7, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Tingkat pemulihan kasus COVID-19 meningkat hingga 84 persen

indpos.co.id – Angka kesembuhan kejadian positif COVID-19 di Indonesia meningkat dari 83,92 persen pada pekan lalu menjadi lebih dari 84 persen pada pekan ini.

Selain itu, lebih dari 3,5 juta orang Indonesia telah menguji PCR (swap), sehingga rasio positif COVID-19 hanya 14 persen. Atau lebih banyak COVID-19 negatif daripada positif.

Kementerian Kesehatan (Kemencase) juga sudah mulai memperkuat saluran komunikasi dengan target ratio 1:30, artinya dari satu pasien positif akan terdeteksi 30 kontak terdekat pasien.

“Upaya lain yang dilakukan pemerintah untuk menekan penyebaran Govt-19 adalah dengan merealisasikan program vaksinasi bagi masyarakat. Untuk itu, pemerintah kemudian menyiapkan program vaksin dan imunisasi. Kementerian Kesehatan telah melatih lebih dari 8.600 dari 23.000 vaksin tersebut dan mereka berencana untuk siap mendukung kampanye imunisasi setelahnya,” ujarnya. Dr. Raisa Proto Azmoro, Pemerintah ke-19 dan tim penanganan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPN) melakukan pertemuan pada Senin (23/11/2020) dalam perbincangan dengan juru bicara pemerintah dan Duta Besar Adaptasi Kebiasaan baru dengan tema praktik vaksinasi di Indonesia.

Juga, Dr. Raisa mengatakan, saat vaksin datang, kita harus disiplin dalam menggunakan 3M (memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak aman).

“Karena 3M itu satu paket, mari kita praktekkan 3M sebagai satu kesatuan. Terakhir jangan takut dengan vaksin,” pungkasnya. (Hari)

READ  Awalnya hanya gatal-gatal dan gadis ini kaget melihat cacing keluar dari punggungnya