Desember 3, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Tuduhan pencemaran nama baik Presiden PBNU terhadap Faisal Acehkaf telah menarik perhatian polisi

Jakarta

Faisal Acehoff Dilaporkan ke Polta Metro Jaya oleh Gerakan Pemuda (GB) Ansar TKI Jakarta. Pernyataan itu menyusul tweet Faisal tentang Ketua Umum PBNU Yahya Solil Staguf (Kuz Yahya).

Polta Metro Jaya telah menerima laporan ini dari GB Answer. Laporan ini terdaftar sebagai LP/B/5700/XI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA tanggal 8 November 2022.

“Kami melaporkan akun Twitter dari GP Answer TKI Jakarta Faisal Acehoff Dalam kasus ini, diduga Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf telah mencemarkan nama baik dan menghina serta menyebarkan berita bohong,” kata Presiden GP Ansar Jakarta Muhammad Ainul Yakin, Polta Metro Jaya, Jakarta, Selasa (8/11/2022). . .

Ainul menyebut cuitan Faisal Acegap merugikan sistem NU. Dalam cuitannya, Faisal menyebut Yahya Solil Staqub sebagai ‘Habib hater’.

GP Ansor Polri Faisal Acehoff (Foto: Yogi Ernes/detikcom)

“Salah satunya pimpinan PBNU, membenci Habib yang mendalangi pembubaran Habib,” jelas Ainul.

fitnah

Menurutnya, cuitan Faisal Acegap itu fitnah dan tidak berdasar. Ainul bersikeras bahwa NU dan Habib memiliki hubungan yang baik.

“Sangat disayangkan karena jika rekan-rekan melihat banyak habib di PBNU, tidak mungkin itu fitnah,” jelas Ainul.

Menyebarkan ujaran kebencian dan berita palsu

Faisal Acehoff dijerat pasal 28 ayat 2 dan pasal 15 ayat 2 dan pasal 15 KUHP. Pihak terlapor dilaporkan atas dugaan melanggar ujaran kebencian dan menyebarkan berita bohong.

“Buktinya kami sudah print screenshot akun Twitter Faisal Acegab. Tadi kami berikan ke penyidik, kami laporkan dan mendapat tanda terima dari penyidik,” jelas Ainul.

Tingginya kemarahan

Ia menyebut pernyataan kebijakan itu sebagai puncak kemarahan buruh NU terhadap Faisal Acehoff.

READ  Perusahaan ingin menghilangkan video Capolda Metro Jaya Sanmori dan night ride

“Mungkin ini puncak kemarahan kita sebagai warga NU karena sudah sering mendengarnya. Tapi belakangan ini sangat buruk dan semua beritanya menghebohkan, makanya kita laporkan ke Polres Metro,” kata Ainul.

Ditanya soal mediasi damai terkait penyelesaian hukum antara GP Ansor DKI dan Faizal Assegaf, Ainul mengatakan pihaknya enggan menjawab lebih lanjut. Namun, Ainul merasa klaim Faisal Acehoff itu berlebihan.

“Nanti kita lihat akun Twitter Faisal Acehka, nah kita lihat situasinya seperti apa,” ujarnya.

Baca selengkapnya di halaman berikutnya