Mei 26, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Tyrone Lagoni Comeback, Ini Visi Bojan Hodak – Persip Bandung dan Berita Olahraga Jabar Online

Tyrone Lagoni Comeback, Ini Visi Bojan Hodak – Persip Bandung dan Berita Olahraga Jabar Online

Persip Bandung menggelar pertandingan indoor untuk mengisi agenda jeda internasional pada Sabtu (18/11) sore. Bojan Hodak membagi timnya menjadi dua kubu, yakni tim putih dan biru. Tim putih menang dengan skor 5-2.

Pada laga kali ini, Tyrone Del Pino yang sudah lama absen karena cedera mendapat kesempatan bermain. Salnando dan Febre Hariadi pun akhirnya kembali pulih setelah pulih. Sementara Mark Klock, Edo Febrienza, Rachmat Irianto, dan Daisuke Sato absen sebagai empat pemain membela timnas.

The Blues mencetak gol pertama pada menit ke-15 melalui kaki Ciro Alves ketika David da Silva memberikan umpan terobosan di sisi kanan melalui serangan cepat. Ciro Alves berhasil menahan bola sebelum melakukan penyelesaian tajam di luar kendali.

Tiga menit kemudian tim Biru kembali mendapat peluang. Tyrone Del Pino nyaris membawa timnya unggul lewat sundulan menyambut umpan silang Levi Madinda. Namun Teja Baku Alam mampu pulih dengan reaksi cepat.

Upaya serangan lambat los blancos membuahkan hasil pada menit ke-24 melalui triple move Beckham Putra Nugraha yang membuka keunggulan. Bola diserahkan kepada Bebri Hariadi yang menempatkan bola akurat di tiang jauh.

Bojan Hodak masuk di babak kedua dan menggantikan Febri Hariady dengan Fertiansya. Bebri bermain untuk tim biru dan Fertiansya bermain untuk tim putih. Sheva sangasi juga bermain sebagai penjaga gawang tim biru.

Fertiansya langsung memberikan dampak positif bagi tim Putih. Victor Igbonefo gagal menyelamatkan umpan Robbie Darvis dari sisi kanan dan bola membentur tiang jauh. Ferdy sigap memanfaatkan peluang melalui sontekan pada menit ke-47.

READ  Kelas Liga 1 Seasai Persipura Gulung PSIS 4-0, Mutiara Hitam Belum Lolos dari Zona Degradasi

Dua menit kemudian, Fertiansya memimpin tim putih. Penggerebekan cepat dilakukan dan Ryan Gurnia melarikan diri dari tahanan. Berhadapan satu lawan satu dengan kiper, ia memilih memberikan assist kepada Ferdy yang memasukkan bola.

Tertinggal dua gol membuat tim Biru agresif dalam menyerang. David da Silva mencetak gol pada menit ke-56 dibantu Ciro Alves yang dengan tenang menyarangkan bola melewati kiper ke gawang yang kosong.

Fertiansya menjadi bintang los blancos dengan hat-tricknya pada menit ke-60, tendangan keras kaki kanannya dari kiri terlalu cepat untuk bisa diamankan kiper. Hanya butuh waktu 15 menit baginya untuk mencetak hat-trick di laga domestik ini.

Ryan Gurnia membawa los blancos unggul 5-2 pada menit ke-76 saat Fertiansya lolos dari jebakan offside setelah menerima umpan Beckham Putra Nugraha. Upaya sang pemain diblok oleh kiper, namun Ryan menjegal bola liar untuk mengirim timnya lolos.

Tim Biru: Fitrul Twi Rustafa (Sheva Sangazi), Otilo Pinutusta, Kagang Rudianto, Victor Igbonefo, Salnando, Muhammad Adjigri, Tyrone Del Pino, Levi Madinda, Ciro Alves, Fertiansya (Februari Hariadi), David Da Silva.

Tim Putih: Teja Baku Alam (Fidrul Dwi Rustafa), Robbie Darvis, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Resaldi Hehanuzsa, Teddy Guznander, Abdul Aziz, Beckham Putra Nugraha, Arsan Makarin, Bebri Hariyadi (Fertianya), Ryan Gurnia.