Juli 2, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Usai Lolos ke Semifinal SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 Yakin Maju ke Final: Okeson Bola

PHU KAM – Ketua Umum PSSI (Buruk) Mochamad Iriyawan mengomentari kemenangan Timnas Indonesia U-23 Maju ke semifinal Sea Games 2021. Menyambut kemenangan tersebut, Mochamad Iriyawan berharap Timnas Indonesia U-23 bisa melaju ke babak final.

Semua orang tahu julukan timnas Indonesia U-23 adalah Garuda Muda – babak semifinal sepak bola putra SEA Games 2021. Hasil itu didapat setelah Myanmar mengalahkan Timnas U-23 3-1 di Stadion Viet Tri pada Minggu sore 15 Mei 2022 pukul WIB.


Eki Maulana Vigri (4′), Witten Suleiman (10′) dan Marcelino Ferdinand (45+1′) menjadi penentu kemenangan Garuda Mooda. Egy dan kawan-kawan tampil keterlaluan di babak pertama.

Baca selengkapnya: Shin Tae-yong Sebut Timnas Vietnam U-23 Bantu Indonesia Lolos ke Semifinal SEA Games 2021 Timnas U-23

Faktanya, Angkatan Laut Shin Tae-yong menyelesaikan babak dengan keunggulan 3-0 yang meyakinkan. Sayangnya, performa mereka melambat di babak kedua. Beruntung timnas Myanmar U-23 hanya mampu mencetak satu gol balasan dan tak bisa membalas.

Baca selengkapnya: Tunggu Timnas Indonesia U-23 di Semifinal SEA Games 2021, Malaysia atau Thailand?

Garuda Muda dipastikan melaju ke semifinal. Namun, pasukan Shin Tae-yong masih menunggu lawannya di semifinal.

Timnas Thailand U-23 hingga Timnas Malaysia U-23 berpeluang menghadapi Garuda Muda di semifinal. Keputusan ini didasarkan pada hasil satu pertandingan tersisa yang berlangsung hari ini.

Sementara itu, Evan Bule – sapaan akrab Mochamad Iriyawan – menyambut baik kemenangan tersebut. Pensiunan Polri mengucapkan selamat kepada Asnavi dan kawan-kawan.

Meski demikian, Iwan Bule tidak akan membuat masalah di semifinal melawan Timnas Thailand U-23 atau Timnas Malaysia U-23. Namun, dia menegaskan tim Karuta Muda bisa menjadi juara di babak semifinal.

READ  Daftar 6 Klub Lolos Perempatfinal Liga Champions 2021-2022: Tak Ada Manchester United: Okezone Bola

Pemain Timnas U-23 Indonesia

Siapa pun lawannya di semifinal harus dikalahkan, kata Evan Pule dikutip dari situs resmi PSSI, Senin (16/5/2022).

Evan Pule, di sisi lain, melanjutkan apresiasinya terhadap peningkatan performa Timnas Indonesia U-23. Karena itu, dia yakin Asnavi dan rekan-rekannya bisa melaju ke final.

“Melihat peta performa tim yang terus membaik, saya berharap Indonesia bisa melaju ke final,” pungkas Evan Pule.