Juni 16, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Usai Selebrasi Kontroversial, Emiliano Martinez Kini Dituding Lakukan Kecurangan Saat Adu Penalti di Final Piala Dunia 2022: Ocasone Bola

Usai Selebrasi Kontroversial, Emiliano Martinez Kini Dituding Lakukan Kecurangan Saat Adu Penalti di Final Piala Dunia 2022: Ocasone Bola

Pemuda Tim Nasional Argentina, Emiliano Martinez, kembali ke perhatian. Setelah selebrasi kontroversialnya, Emiliano Martinez kini dituding melakukan kecurangan saat adu penalti di final timnas Argentina vs Prancis. Piala Dunia 2022.

Pertandingan Argentina vs Prancis di Stadion Lusail di Doha, Qatar pada Minggu 18 Desember 2022 malam WIB memberikan pertarungan panas. Setelah 90 menit waktu reguler dan 2 x 15 menit waktu tambahan, kedua tim imbang 3-3.



Pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti hingga akhir. Kylian Mbappé dan Lionel Messi menjadi penendang pertama kedua tim yang berhasil menendang bola.

Pemain Prancis Kingsley Coman maju untuk melakukan tendangan kedua dan gagal mencetak gol. Sementara itu, dari kubu Argentina, Paulo Dybala mencetak gol kemenangan.

Baca selengkapnya: Kiper terbaik Piala Dunia 2022, Emiliano Martinez, di luar dugaan bermain di kandang timnas Indonesia.

Kontroversi meletus sebelum tendangan ketiga Prancis. Di sana, Aurelien Tchouameni sedang menyiapkan bola di area penalti sebelum menendang. Namun, Emiliano Martinez melempar bola ke arah lain dan mengalihkan perhatiannya.

Akibatnya, kiper Aston Villa itu diganjar kartu kuning oleh wasit. Tentu saja, Tchouameni gagal menjalankan bola.

Baca selengkapnya: Emiliano Martinez Dibanjiri Kritik Usai Selebrasi Kontroversial Piala Dunia 2022, Mantan Striker Prancis Ikut Berduka

Penendang Argentina lainnya, yang diwakili oleh Leandro Paredes dan Gonzalo Montiel, juga mencetak gol, membuat gol Randal Kolo Muani pada akhirnya tidak berguna. Argentina menang 4-2 dan menjadi juara.

READ  Melawan di Kamar, Perampok BRI Link Lampung Timur Ditembak Mati Usai Pesta Sabu

Langkah Martinez menyenangkan Simon Jordan, seorang pengusaha global yang aktif di dunia sepakbola. Menurutnya, hal itu telah merusak sportifitas dalam sepak bola.

“Tindakan Martinez, saya pikir itu curang, menangkap bola dan membuangnya ke arah lain,” kata mantan pemilik klub Crystal Palace itu kepada talkSPORT, Selasa (20/12/2022).

“Tindakan penjaga gawang, menurut saya, merusak permainan. Menurut saya, itu bukan bagian dari permainan, menurut saya itu curang.”

Emiliano Martinez

“Seorang wasit harus membiarkan penjaga gawang menangani situasi, untuk meningkatkan tekanan, itu salah satu kesalahan permainan,” katanya.

Sebelum skandal itu, Emiliano Martínez menjadi sorotan karena selebrasi kontroversial usai menerima penghargaan kiper terbaik Piala Dunia 2022. Emiliano Martínez langsung mendapat kecaman setelah melihat penjaga gawang terbaik memasukkan trofi sebagai alat kunci.