Maret 1, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Versi crossover Baleno diberi nama Suzuki Fronx

Versi crossover Baleno diberi nama Suzuki Fronx

Jakarta

Selain meluncurkan Jimny 5 pintu, Suzuki India juga meluncurkan model Baleno baru bernama Fronx. Jika Baleno bergaya hatchback, Suzuki Franks tampil lebih mewah dengan gaya mobil crossover.

Misalnya pada bagian depan, desain grilnya mirip dengan All New Grand Vitara yang diluncurkan sebelumnya. Grille hitam yang sporty ‘dibelah’ dengan strip krom, memberikan tampilan yang elegan. Logo Suzuki besar ditempatkan di tengah. Lampu kabut dilengkapi dengan tiga titik lampu.

Suzuki Fronx Foto: Cartoq

Kesan crossover pada mobil ini terlihat dari desain block over fender, braided pada bagian depan, bumper depan, side skirt, dan upper fender belakang. Atapnya juga terlihat dianyam dengan rel atap.

Kabin Suzuki Franks mengusung tema dual-tone, sistem infotainment, dan kluster instrumen yang mirip dengan Baleno. Fitur termasuk charger mobil nirkabel, sistem infotainment Smart Play dengan layar mengambang 9,0 inci dan opsi konektivitas tambahan seperti Android Auto dan Apple CarPlay.

Suzuki FrankSuzuki Fronx Foto: Cartoq

Mobil ini ditawarkan dengan dua pilihan mesin, Boosterjet 1.0 liter dan K-Series 1.2 liter. Boosterjet 1.0 liter merupakan mesin bensin turbo yang menghasilkan tenaga maksimum 100,06 PS pada 5.500 rpm dan torsi puncak 147,6 Nm.

Sementara itu, mesin K-series 1.2 liter naturally aspirated menghasilkan tenaga maksimal 89,73 PS dan torsi puncak 113 Nm. Suzuki menawarkan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 6 percepatan dengan paddle shifter.

Suzuki Fronx dilengkapi kontrol iklim otomatis dan fitur keselamatan berupa enam kantung udara. Sebagian besar fitur Suzuki Fronx mirip dengan model hatchback Baleno.

READ  Honda Prius RS memperkenalkan versi perkotaan, menawarkan 2 pilihan warna
Suzuki FrankSuzuki Fronx Foto: Cartoq

Tonton videonya”Review Suzuki New Baleno: Murah, Irit, Enak! Mobil kota yang sangat berharga
[Gambas:Video 20detik]
(kutipan/rgr)