Juni 22, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Vinicius Jr menerima dukungan dari pendukung Real Madrid dalam pertandingan melawan Rayo Vallecano setelah pelecehan rasis: Okeson Bola

Vinicius Jr menerima dukungan dari pendukung Real Madrid dalam pertandingan melawan Rayo Vallecano setelah pelecehan rasis: Okeson Bola

Setelah Vinicius Jr., yang menderita rasisme, mendapat dukungan dari para penggemar Real Madrid Dalam pertandingan melawan Rayo Vallecano. Suporter Real Madrid atau biasa disebut Madridistas memberikan dukungan moril Vinicius Jr Dia memberikan standing ovation pada menit ke-20 pertandingan.

Real Madrid menghadapi Rayo Vallecano pada putaran kedua Liga Spanyol 2022-2023 di Santiago Bernabeu di Madrid, Kamis (25/5/2023) dini hari WIB. Pemain dari kedua belah pihak berkampanye melawan rasisme selama pertandingan.



Menurut laporan situs resmi Real Madrid yang dikutip ANTARA, Kamis (25/5/2023), Karim Benzema dan kawan-kawan turun ke lapangan dengan mengenakan nomor punggung 20 dan Vinicius Jr. Bentuk dukungan untuk Vinicius Jr yang mendapat perlakuan rasis saat Real Madrid bertemu Valencia pekan sebelumnya.

Vinicius Jr., yang absen pada pertandingan Real Madrid vs Rayo Vallecano karena masalah lutut, hadir di Santiago Bernabeu. Dia berterima kasih kepada semua orang atas dukungan dan solidaritas mereka.

Sementara itu, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menegaskan semua dukungan ini sangat bagus untuk Vinicius Junior. Ancelotti menganggap tindakan rasis tidak akan terjadi lagi di Liga Spanyol setelah kepindahannya tersebut.

“Semua dukungan yang dia (Vinicius) terima dalam beberapa hari terakhir bagus untuknya. Saya kira tidak akan ada lagi kasus rasisme karena kita semua tahu itu dan keadaan akan membaik dengan sangat cepat,” kata pelatih Madrid Carlo Ancelotti. Konferensi pers pasca-pertandingan Real.

READ  Kejeniusan Lemon membawa RRQ memenangkan El Clasico atas EVOS

Ikuti Okezone News berita Google

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Vinicius Jr menjadi sasaran rasisme saat Real Madrid bertandang ke markas Valencia di Stadion Mestalla, Minggu (21/5/2023). Dalam pertarungan itu, Vinicius Jr Tuan rumah menerima perlakuan rasis dari sudut pandang fans.

Vinicius Jr

Akibat kejadian tersebut, 6 wasit VAR yang bertugas dalam pertandingan tersebut diberhentikan. Tribun selatan Mario Kempes saat menjamu Valencia ditutup untuk lima laga berikutnya dan Valencia didenda 45.000 euro atau sekitar Rp 720 juta.

“Mereka (badan pengatur sepak bola Spanyol) baru-baru ini menerapkan kebijakan yang mempengaruhi tribun penonton di Mestalla. Ini adalah langkah yang sangat penting ke arah yang benar dan saya harap masalah ini segera teratasi,” kata Carlo Ancelotti.

Selain itu, komite kompetisi Federasi Sepak Bola Spanyol juga membatalkan hukuman kartu merah Vinicius Jr pada pertandingan itu. Pasalnya, Vinicius terlibat cekcok dengan beberapa pemain Valencia hingga tertangkap kamera menyerang Hugo Duro dan mendapat kartu merah. Namun, penceritaan kembali insiden tersebut tidak lengkap, karena Hugo Durrow pertama kali melepaskan leher Vinicius saat dia meraihnya dengan tangannya.

Konten di bawah ini disediakan oleh pengiklan. Wartawan Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

READ  Borneo FC vs Bali United, Deko ingin pemain Tridatu menikmati pertandingan