Desember 5, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Wajah asli keluarga Kardashian diungkap oleh teknologi AI, ternyata seperti ini





Wajah asli Kim Kardashian. Foto: TikTok

Jakarta

Para suster dari klan Kardashian-Jenner selalu cantik. Netizen telah lama membahas berbagai tindakan kosmetik yang mereka lakukan untuk terlihat sempurna. Tak sedikit yang mengira Kim dan Kylie menjalani operasi plastik. Sebuah video AI baru-baru ini menjadi viral untuk ‘mengungkap’ identitas lima anggota keluarga kontroversial tersebut.

Penampilan keluarga Kardashian yang semakin cantik kerap menjadi bahan pembicaraan. Beberapa dari mereka juga mengaku menjalani prosedur kecantikan berdasarkan tebakan penggemar atau ahli kecantikan. Postingan yang membandingkan foto lama dan terbaru mereka menjadi viral di media sosial. Video itu juga dibuat untuk memprediksi seperti apa wajah mereka jika tidak menjalani operasi.

Streamer Australia Vandahood Live telah membuat video yang menggunakan AI (kecerdasan buatan) untuk mengungkapkan penampilan ‘asli’ dari Kardashian bersaudara. Dalam postingan tersebut, wajah Kylie Jenner, Kim Kardashian, Kourtney Kardashian, Khloe Kardashian dan ibu mereka Kris Jenner dikaitkan dengan wajah alami yang mereka prediksi. Tampak ada berbagai perubahan, terutama di bagian hidung dan bibir.

@vandahoodlive

“Kami menggunakan tiga jenis perangkat lunak setiap bulan dan dua jenis perangkat lunak grafis biasa. Kami harus mengambil pendekatan yang berbeda untuk setiap anggota keluarga karena mereka mengalami perubahan yang berbeda selama bertahun-tahun,” kata Keith dari Vandahood Live.

Video tersebut menjadi viral dan mendapat berbagai tanggapan dari warganet. Ada yang setuju dengan prediksi AI tersebut, namun ada juga yang mengkritik pembuat postingan tersebut. Banyak netizen yang mengatakan bahwa kebanyakan dari mereka menggunakan gaya riasan yang berbeda. Postingan ini memicu perdebatan karena seharusnya hanya menggunakan foto lama sebagai referensi.

READ  Produk Arya Saloka dan Amanda Manobo menjadi sorotan saat bermain di Love Bonds, para penggemar bisa menikmati RCDI.
Wajah Asli Keluarga Kardashian Terungkap oleh Teknologi AIFoto AI: Wajah asli Kardashians diungkapkan oleh TikTok

“Mereka tidak terlalu terlihat berbeda, Kylie baru berusia 15 tahun saat itu. Aku terlihat berbeda dari saat aku berusia 15 tahun tanpa operasi,” kata seorang netizen.

Rekamannya tentang Vandahood Live sendiri diketahui sempat memicu kontroversi. Keith mengakui bahwa dunia AI masih terus berkembang. “Dalam komentar, ada banyak diskusi tentang pengaruh keluarga Kardashian dan orang-orang yang mengkritik atau membela mereka. Tapi bagi kami itu tidak terlalu dalam, hanya untuk hiburan. AI masih memiliki jalan panjang. Masa depan hiburan adalah pasti menggunakan AI,” kata Keith.

(Ami/Ami)