Juni 20, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Wow Keren!  Animator Indonesia yang mengerjakan franchise film Planet of the Apes

Wow Keren! Animator Indonesia yang mengerjakan franchise film Planet of the Apes

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Film Kerajaan Planet Kera Disutradarai oleh pembuat film Wes Paul Saat ini sedang tayang di bioskop Indonesia. Tim produksi mengandalkan teknologi untuk “menghidupkan” karakter monyet dan suasana dalam film Pengambilan kinerja.

Dikutip dari siaran pers yang dikeluarkan 20th Century Studios, tim yang menyediakan teknologi untuk film tersebut adalah Wētā FX, sebuah perusahaan efek visual berbasis di Selandia Baru milik pembuat film Peter Jackson. Wētā FX telah mengerjakan tiga film sebelumnya dalam franchise yang sama.

Karya Wētā FX pada film tersebut termasuk “mengubah” aktor manusia menjadi kera secara digital, serta membantu menciptakan dunia yang beberapa ratus tahun dari film sebelumnya. Di grup animator, salah satunya adalah animator asal Indonesia Sasha Subono Leher.

Sashya sebelumnya adalah dosen di departemen tersebut sistem operasi Di Indonesia, beliau melanjutkan pendidikannya di Selandia Baru dan menjadi bagian dari Wētā FX selama lebih dari empat tahun. Seorang animator yang fokus Animasi gerak wajah Juga telah berkontribusi pada banyak film layar kecil seperti Penjaga Galaxy Vol 3 (2023) dan Avatar: Jalur Air (2022)

Kerja keras tim animator menciptakan aspek visual film Kerajaan Planet Kera Terlihat sangat menarik. Dalam pengembangannya, tim menghadapi beberapa tantangan, termasuk menambahkan elemen air ke dalam cerita.

Dalam beberapa adegan, para kera terlibat konflik yang melibatkan banyak air. Pengawas Efek Visual Dalam film tersebut, Erik Winquist menjelaskan tentunya akan mengubah tampilan bulu karakter kera, sehingga menambah pekerjaan di bagian visual.

Untungnya, Winquist mampu menggabungkan teknologi yang sudah digunakan dalam film lain, Avatar: Jalur Air. Selain itu, teknologi Pengambilan kinerja Itu juga digunakan dalam prolog film Munculnya planet kera (2011)

READ  Ringkasan Cerita Ikatan Cinta 4 Oktober 2021: Bach Irwan akhirnya bertemu dengan putra saudaranya Andy

Pada film sebelumnya, Winquist menjelaskan bahwa tim membawa teknologi tersebut ke suatu tempat di bawah sinar matahari, sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Selama tiga sekuel, teknologi yang digunakan meningkat dan menjadi lebih bertenaga.

“Kita bisa memotretnya saat hujan atau salju seiring kemajuan film. Kerajaan Planet Kera Kami memiliki proses yang sama yang dapat meningkatkan teknologi Pengambilan kinerja Ini lebih maju dan membawanya ke tempat yang lebih ekstrem,” kata Winquist.

Kerajaan Planet Kera Dibintangi oleh Owen Teague, Freya Allen, Kevin Durant, Peter Megan dan William H Macy, film ini berlatar beberapa dekade setelah pemerintahan Caesar. Sutradara Wes Paul mengatakan bahwa proses produksi film tersebut sangat sulit dari segi teknis dan merupakan pembelajaran besar baginya. “Keahlian membuat film ini melampaui apa pun yang pernah saya alami,” kata Paul.