Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

15 Hewan Terbesar dengan Ukuran Tidak Biasa di Dunia

Senin, 18 Juli 2022 – 03:00 WIB

Gaya hidup vivaHewan terbesar siapa yang masih hidup? Dunia termasuk paus biru (Otot Balaenoptera), hewan berukuran 100 kaki (30 meter), juga kupu-kupu. Dikutip Ilmu langsungBerikut adalah daftar hewan terbesar di dunia dengan ukuran luar biasa.

1. Burung terbesar

Albatros Pengembara (Diomedia exulnus)

Dengan lebar sayap hingga 11,5 kaki (3,5 meter), elang laut pengembara (Diomedius Excellans) adalah burung hidup terbesar di bumi. Spesies burung terbesar yang pernah tercatat (Pelagornis sandersii) sekarang sudah punah. Lebar sayapnya berukuran antara 20 dan 24 kaki (6,1 dan 7,3 m), dua kali lebar sayap elang laut pengembara modern, kata Daniel Ksepka, ahli paleontologi dan kurator sains di Bruce Museum di Greenwich, Connecticut.

2. Kupu-kupu terbesar

Kupu-kupu terbesar, Ornithoptera alexandre

Kupu-kupu terbesar, Ornithoptera alexandre

Sayap Burung Ratu Alexandra (Ornithoptera Alexandrae) mengambil tempat pertama untuk kupu-kupu hidup terbesar. Lebar sayapnya hampir 1 kaki (0,3 m). namun, oh Alexandre Jarang, ia hidup di Papua Nugini dan hutan hujan Persatuan Internasional untuk Konservasi Alam (IUCN) telah memasukkan kupu-kupu ini sebagai terancam punah.

Betina dari spesies ini berwarna coklat dan memiliki lebar sayap 11 hingga 12 inci (28 hingga 31 cm), sedangkan jantan kuning, hijau, hitam, dan biru memiliki rentang sayap lebih pendek dari 6,7 hingga 7,4 inci (17 hingga 19 cm). )).

3. Hewan pengerat / hewan pengerat besar

READ  Vladimir Putin kehilangan Kolonel ke-41 dalam Perang Ukraina