April 22, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

17 Agustus Ibu Meninggal Saat Lomba Kaus Kaki: Garis Waktu dan Penyebab

17 Agustus Ibu Meninggal Saat Lomba Kaus Kaki: Garis Waktu dan Penyebab

Jakarta

Seorang peserta Ras Saku mati di Jambi. Seorang peserta ibu rumah tangga (IRD) meninggal dunia setelah mencapai garis finis usai balap karung.

Orang-orang di tempat kejadian mengira wanita itu pingsan. Lantas, apa penyebab kematian IRT? Ini penjelasannya.

Dikutip detikSumbagsel, D.W. (39), seorang ibu rumah tangga di Gerinji, Jambi, meninggal dunia setelah mengikuti balap karung. Hanya T.W. yang terjatuh yang dianggap pingsan.

Diketahui, pertandingan tersebut digelar pada Kamis (17/8/2023) di Stadion PTSM Desa Tamiyai, Kecamatan Batang Merangin, Kerinsi. Acara tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Dalam video viral tersebut, korban terlihat bersorak-sorai saat melaju hingga garis finis balap karung.

Setelah menyelesaikan karung, dia tiba-tiba terjatuh di garis finis. Suasana yang awalnya ramai berubah menjadi panik.

Warga langsung membantu mengevakuasi korban. Polisi membenarkan kejadian tersebut.

“Ya kejadian tadi siang memang benar,” kata Kapolsek Batang Merang Iptu Julisman saat dikonfirmasi, Kamis (17/8/2023) malam.

Seorang wanita meninggal saat balapan karung di Guernsey (Foto: Tangkapan layar video)

Korban dibawa ke puskesmas

T.W. yang pingsan setelah menyelesaikan balap karung dibawa ke Puskesmas Tamiyai untuk memberikan pertolongan medis kepada I.R.T. Sesampainya di sana, dia menemukan bahwa DW sudah mati.

“Operasi dilanjutkan karena dikira pingsan biasa. Jadi dibawa ke Buskesmas dan kemudian masyarakat tidak tahu apa yang terjadi. Saat dibawa ke Buskesmas dinyatakan meninggal dunia,” kata Kapolsek Batang Merang. Ketua Ibtu Julisman, Jumat (18/8/2023).

Julisman mengatakan, korban meninggal dunia saat hendak dites di Buskesmas. Tanpa waktu untuk menyelidiki secara detail, korban meninggal.

READ  Slot Pemain Asing Persija Jakarta Akhirnya Selesai: Jagmania Tak Puas, Ini Permintaannya

“Saat dibawa ke Buskesmas untuk pemeriksaan kesehatan, dinyatakan meninggal dunia. Jadi tidak diperiksa secara ekstensif,” kata Julisman.

“Korban dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 16.30 WIB,” ujarnya.

Penyebab mencurigakan

Seorang perempuan tewas dalam lomba karung di Jambi, Kerinsi. Kapolsek Batang Merang Iptu Julisman menjelaskan, korban meninggal karena kelelahan.

“Saat mencapai garis finis, korban pingsan dan jatuh di tempat. Korban dikabarkan kelelahan usai menyelesaikan balap karung,” jelasnya.

Pertandingan dihentikan

Kegiatan pawai HUT ke-78 RI di desa itu dihentikan sementara. DW, peserta Perlombaan karung mati Langsung dibawa ke rumahnya sekitar pukul 17.00 WIB. Sementara itu, korban rencananya akan dimakamkan pada Jumat (18/8/2023).

(kn/hari)