Desember 4, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

2 Kali Melawan FC Groningen, Marcelino Bertinan Masih Terlihat Kalah Dari Bintang Timnas Malaysia!  : Bola Laut

2 Kali Melawan FC Groningen, Marcelino Bertinan Masih Terlihat Kalah Dari Bintang Timnas Malaysia! : Bola Laut

Marceline Ferdinand Bintang timnas Malaysia gagal jadi pencari bakat Eropa Arif Aiman. Faktanya, Marcelino Bertinen hanya mencetak dua gol melawan klub liga Belanda yang ingin mengembangkan pemain muda berkualitas FC Groningen.

Perhatikan bahwa ketika Marcelino Ferdinand mendarat di klub, Dekan KMSK, laga pramusim melawan FC Groningen di Belanda pada Minggu pagi WIB, 16 Juli 2023. Setelah 30 menit bermain, Marcelino Ferdinand mencetak dua gol!



(Marcelino Ferdinand divonis kalah dari Arif Ayman)

Berkat gol Marcelino Bertinen, KMSK Deinze mengalahkan FC Groningen 2-1. Meski KMSK Deinze kalah 2-5 dari FC Groningen pada akhirnya, Marcelino Ferdinand tetap patut mendapat pujian.

Pasalnya, gelandang berusia 18 tahun itu mampu menembus pertahanan ketat FC Groningen dengan skill dan tendangan bolanya yang akurat. Meski sudah menunjukkan kualitasnya, Marcelino Ferdinand masih diremehkan oleh pencari bakat Eropa, Emirhan, dan bintang timnas Malaysia berusia 21 tahun Arif Ayman.

Emirhan di akun Twitternya, @EKscouting, menilai gaya permainan Marcelino Ferdinand mirip dengan gaya James Maddison, hanya diberi nilai 7.2/10. Sedangkan Arif Ayman yang mencetak empat gol saat Malaysia menghajar Papua Nugini 10-0 mendapat rating 8,3.

Meski kalah respek dari Arif Ayman, bukan berarti Marcelino Bertinan kalah dari pemain Johor Darul Taksim itu. Marcelino Ferdinand patut dipuji karena berani menjelajah ke luar negeri pada usia 18 tahun.

READ  Man United menunda Aston Villa 3-1, juara Man City lagi: Okason Ball

Ikuti berita Okezone berita Google


Marcelino Ferdinand Berani keluar dari zona nyaman untuk berkompetisi di negara yang secara budaya, bahasa, dan kuliner berbeda dengan Indonesia. Sedangkan Arif Ayman layak disebut sebagai juara kandang.

Arif Aiman

(Arif Aiman ‚Äč‚Äčtidak berani menekuni bisnis di luar Malaysia)

Winger aktif itu sempat bimbang saat diminta berkarier di luar Malaysia. Arif Aiman Dia rupanya menyadari bahwa keahliannya tidak cukup untuk bersaing di luar negeri.

“Tidak mudah bermain di klub asing. Saya tidak cukup bagus bermain di Jepang atau Korea,” kata Arif Ayman seperti dikutip media Malaysia Makan Bola, Sabtu, 8 Juli 2023.

Konten di bawah ini disediakan oleh pengiklan. Wartawan Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.