Juli 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Kisah Situasi Ruang Ganti Persip Saat Luis Milla Pensiun – Berita Olahraga Persip Bandung dan Jawa Barat Online

Kisah Situasi Ruang Ganti Persip Saat Luis Milla Pensiun – Berita Olahraga Persip Bandung dan Jawa Barat Online

Kronologi keluarnya Luis Milla dari kursi kepelatihan Persip terbilang cukup mendadak. Usai laga Kelora Bandung Laton Abi Stadium (GPLA) pekan ketiga, Jumat (14/7/2023), pertandingan Persib vs Dewa United, pelatih asal Spanyol itu sudah berpamitan dengan tim dan anggota skuat Persib di ruang ganti. Liga 1 2023-2024.

Luis Milla mengumumkan perpisahannya dengan Persip di depan wartawan di Graha Persip JL Sulanjana Bandung keesokan harinya Sabtu (15/7/2023). Dia sebelumnya telah berdiskusi dengan petinggi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), antara lain Komisaris Umuh Muchtar, Kuswara S Taryono dan Deputy CEO Teddy Tjahjono.

Yaya Sunarya yang pernah menjadi pelatih fisik Persip di era Luis Milla mengaku kaget dengan ucapan pelatih di ruang ganti usai pertandingan. “Saya kaget, kaget karena sebelumnya tidak ada informasi,” kata Yaya.

Yaya menyebut Luis Milla belum menunjukkan tanda-tanda akan meninggalkan klub yang ia dirikan untuk musim baru. “Tidak, (gejalanya) tidak ada. Jadi sebelum jumpa pers (sebelum pertandingan) keadaan Luis Milla normal seperti biasa, mungkin dia mencoba untuk fokus meski sulit,” kata Yaya.

Baru setelah pertandingan itulah Milla mengungkapkan bahwa masalah pribadinya membuatnya tidak bisa berkonsentrasi. Milla mengundurkan diri karena alasan pribadi terkait kesehatan salah satu anggota keluarganya, yang memaksanya untuk tinggal di Spanyol untuk waktu yang lama.

“Karena setelah kejadian itu kami membicarakannya dan kami membicarakannya, jelas dia tidak bisa berkonsentrasi, tapi kami tidak tahu, kan? Karena saya tidak tahu, misalnya jika seorang pelatih memiliki beban dan tidak ‘ Enggak mau bicara. Sampai akhir pertandingan, mereka dikasih tahu,” kata Yaya.

READ  Video Viral Ini Jadi Penyebab Timnas Malaysia U-23 Dipermalukan Laos di Piala AFF U-23 2022: Okezone Bola

Manajemen Persip pun menginginkan Luis Milla bertahan hingga akhir musim. Komisaris PT PBB Umuh Muchtar memberinya izin untuk kembali ke negaranya, namun Milla tidak mengetahui kapan ia akan kembali. Milla juga tidak mau melatih klub karena jika perhatiannya terpecah, kesan profesionalnya akan rusak.

“Sayangnya, meski Pak Haji Umuh mengizinkannya pulang dan bertemu keluarganya, Louis Milla mengatakan dia masih tidak bisa berkonsentrasi. Meskipun saya ada di sana, ada hari-hari tanpa tahu kapan saya akan kembali. Saya seorang profesional , saya tidak ingin seperti ini, jadi saya lebih baik turun dan melanjutkan, ”cerita Yaya berakhir.