Desember 5, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

3 Tips untuk Mengunci Aplikasi Android

Mengunci aplikasi Android adalah salah satu hal terpenting untuk menjaga privasi Anda tetap aman. Bahkan jika layar Android Anda terkunci, terkadang itu tidak cukup.

Aplikasi WhatsApp, Instagram dan Gallery digunakan untuk menyimpan koleksi foto pribadi atau dokumen penting. Di sinilah pentingnya mengunci aplikasi Android berperan.

Dalam hal ini, kita akan membahas cara mengunci aplikasi Android. Penasaran bagaimana caranya? Berikut ulasannya.

Cara Mengunci Aplikasi Android

1. Maksimum Loker

Cara pertama untuk mengunci aplikasi Android adalah dengan menggunakan MAX App Locker. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan MAX App Locker:

  1. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh dan menginstal aplikasi MAX App Locker dari Google Play Store.
  2. Jika aplikasi berhasil diinstal, silakan buka aplikasi dan klik. Setelah itu, pilih aplikasi yang ingin Anda kunci dan klik.
  3. Lalu ada pilihan apakah akan menggunakan sidik jari atau tidak, klik saat ingin menggunakannya okeAtau Anda harus menggunakan formulir.
  4. Jika Anda menggunakan pola, gambar formulir sebagai kata sandi aplikasi yang akan Anda kunci. Konfirmasikan dengan mengulangi pola yang Anda lakukan sebelumnya.
  5. Selanjutnya, jika Anda ingin mereset kata sandi, akan ada pertanyaan yang bisa dijawab. Anda dapat mengisinya dan kemudian klik MenyimpanAtau lewati mengklik Selesai. Aplikasi Anda telah berhasil dikunci.

Baca selengkapnya: Cara berbagi data Windows dan Android dengan aplikasi

2.Kunci aplikasi

Cara kedua adalah dengan menggunakan AppLock. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan AppLock:

  1. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh dan menginstal aplikasi AppLock melalui Google Play Store. Kemudian buka aplikasinya.
  2. Kemudian gambar format untuk kata sandi dan konfirmasi dengan mengulangi format yang Anda buat sebelumnya.
  3. Anda kemudian dapat menambahkan email untuk mengatur ulang kata sandi atau tidak. Klik jika tidak tidak sekarang.Jika begitu Catatan Klik.
  4. Pilih aplikasi yang ingin Anda kunci. Ketika muncul Izin Klik Izin Kemudian izinkan aplikasi AppLock.
  5. Selesai, aplikasi Anda telah berhasil dikunci.
READ  Apple meluncurkan seri iPad Pro baru dengan chip M2

Baca selengkapnya: Tips berbagi video Instagram di WhatsApp terbaru di Android dan iOS

3. Kunci Aplikasi Super

Cara ketiga adalah dengan menggunakan Super AppLock. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan Super AppLock:

  1. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh dan menginstal aplikasi Super AppLock dari Google Play Store.
  2. Setelah itu, buka aplikasi dan klik. Kemudian pilih aplikasi yang ingin Anda kunci dan klik di atasnya.
  3. Lalu ada pilihan apakah akan menggunakan sidik jari atau tidak. Jika Anda ingin menggunakannya, klik di sini okeJika Anda ingin menggunakan formulir, silakan klik.
  4. Kemudian gambar formulir tersebut sebagai kata sandi aplikasi yang Anda konfirmasikan dengan mengunci dan mengulangi pola yang Anda buat sebelumnya.
  5. Selanjutnya, jika Anda ingin mereset kata sandi, akan ada pertanyaan yang bisa dijawab. Anda dapat mengisinya dan kemudian klik MenyimpanAtau lewati dengan mengklik
  6. Ketika muncul Izin Dan kemudian klik Memungkinkan Dan berikan akses ke aplikasi Super AppLock.
  7. Selesai, aplikasi Anda telah berhasil dikunci.

Terima kasih sudah membaca Olahraga