Mei 30, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

WhatsApp meluncurkan fitur “Catatan” untuk memudahkan pengguna bisnis

WhatsApp meluncurkan fitur “Catatan” untuk memudahkan pengguna bisnis

Teknologi.id – WhatsApp adalah salah satu aplikasi terbaik untuk digunakan jika Anda ingin mengirim pesan ke orang-orang di seluruh dunia. Selain bagus untuk penggunaan pribadi, aplikasi ini juga sangat serbaguna sebagai alat bisnis.

Fitur kolaborasi produk ini semakin hari mendapat perhatian besar. Saat ini, lebih dari 2 miliar orang di lebih dari 180 negara menggunakan WhatsApp dan salah satu fitur dasar aplikasi ini.

Aplikasi ini selalu memperkenalkan fitur-fitur baru dan layanan terenkripsi ujung ke ujung memastikan bahwa percakapan sangatlah penting. Saat ini, WhatsApp meluncurkan pembaruan ke versi beta untuk membantu pengguna menjaga pesan mereka.

Aplikasi yang sangat berguna saat berkomunikasi dengan teman, keluarga, dan kolega. Antarmukanya yang mudah digunakan memungkinkan pengguna menjadi lebih ekspresif dan kreatif saat berbagi cerita dengan pengguna lain, termasuk emoji, GIF, video, stiker, avatar, dll.

Namun belakangan ini, perusahaan berusaha menjadi alat pribadi yang lebih baik. Sebuah fitur sedang dikembangkan untuk membantu pengguna melacak detail penting terkait bisnis mereka.

WhatsApp berkomitmen untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dengan mengembangkan fitur yang mempromosikan pesan ke catatan. Baru-baru ini terlihat di WhatsApp. WhatsApp sedang mengerjakan fitur baru bernama “Tambahkan Catatan”, fitur baru ini bertujuan untuk memungkinkan pengguna menambahkan pesan ke catatan.

Opsi ini tersedia di opsi pesan, memungkinkan pengguna dengan mudah menautkan pesan yang dipilih ke catatan hanya dengan beberapa ketukan. Daripada menambahkan catatan langsung ke layar info obrolan, pengguna dapat menambahkan pesan tertentu ke catatan mereka, membantu mereka mengatur informasi penting yang dibagikan dalam obrolan dengan lebih efisien.

Baca Juga: Update Status WhatsApp Makin Seru dengan Fitur Mention! Lihat cara kerjanya di sini

READ  Apakah iPhone 14 Pro Max memiliki RAM yang lebih besar dan lebih cepat?

Cara baru bagi pengguna untuk melacak pesan penting

WhatsApp meluncurkan pembaruan dengan versi 2.24.9.17 tersedia melalui program beta Google Play. Fitur baru ini akan menambahkan pesan catatan pribadi Anda. Fitur ini dirancang untuk memberikan manajemen kontak yang lebih baik, Anda dapat melacak informasi yang relevan atau pribadi.

Berita ini datang dari People (WABetaInfo), Menemukan fitur baru sebagai bagian dari versi beta terbaru yang hadir pada 2.24.9.17. Fitur baru ini akan memberi pengguna cara baru untuk menyimpan pesan penting. Aplikasi ini memiliki beberapa opsi seperti pesan bintang atau menyematkannya, tetapi penambahan baru ini ditujukan untuk pengguna bisnis dan akan menjadi proses yang lebih lancar, karena sekarang pesan dapat ditambahkan ke catatan.

Di aplikasi, menambahkan pesan ke catatan semudah mengirim pesan. “Daripada menambahkan catatan secara manual ke layar informasi obrolan, pengguna juga dapat menambahkan pesan tertentu ke catatan mereka,” kata rilis tersebut.

Anda hanya perlu memilih pesan penting dan opsi “Tambahkan ke Catatan” akan muncul, setelah itu Anda dapat menambahkannya ke catatan untuk digunakan nanti. Tentu saja, seperti yang dinyatakan sebelumnya, fitur ini sekarang tersedia untuk akun bisnis, dan belum ada perkiraan pasti tentang apa yang akan tersedia untuk pengguna standar. Tentunya jika Anda ingin mencobanya, Anda bisa masuk ke Whatsapp versi beta melalui Google Play Store. Prosesnya sederhana dan lancar.

Bagaimana cara menambahkan pesan ke catatan?

Langkah 1: Buka WhatsApp di ponsel cerdas Anda

Langkah 2: Buka obrolan tempat Anda ingin menambahkan pesan catatan

Langkah 3: Tekan lama untuk memilih pesan yang ingin Anda tambahkan detailnya.

READ  Inilah cara mengunci WhatsApp di mana obrolan penting dilindungi

Langkah 4: Ketuk menu tiga titik di bagian atas

Langkah 5: Ketuk opsi Tambahkan ke Catatan

Apa manfaat fitur “Catatan” tambahan WhatsApp bagi pengguna WhatsApp? WhatsApp sedang mengembangkan fitur ini khusus untuk pengguna bisnis. Ini akan memungkinkan bisnis untuk meningkatkan alur kerja mereka.

WABetaInfo juga menambahkan lapisan kenyamanan pada pengalaman pengguna dengan menambahkan pintasan ke pesan tertentu dalam catatan, karena memungkinkan bisnis dengan mudah menangkap dan merujuk detail relevan yang dibagikan dalam percakapan tanpa membuka layar info obrolan.

Baca berita dan artikel lainnya berita Google

(memiliki)