Desember 5, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

4 ‘Alumni Pagansari’ di Piala Dunia 2022 Tim Nasional Jepang

Jakarta

Tim tim nasional jepang dari Piala Dunia 2022 Dihiasi oleh empat prajurit ‘Alumni Bagansari’. Mereka adalah Hiroki Ito, Takefusa kuboDaizen Maeda, Don Ayase Udemore.

Mereka berempat sempat menikmati berbagai stadion di Indonesia selama acara berlangsung Piala Asia U-19 Dan Asian Games. Kedua acara tersebut diadakan di Indonesia pada tahun 2018.

Berbagai stadion mulai dari Kelora Sriwijaya, C Jalak Harupath, Bhagansari, Vibhava Mukti, Deshapakthar Chandrabhaga, hingga Stadion Utama Kelora Bang Karno (SUGBK) menjadi venue acara tersebut. Setidaknya ada satu venue yang mereka semua uji coba di dua kesempatan berbeda, yakni Stadion Bagansari.

Hiroki Ito dan Takefusa Kubo bermain di Piala Asia U-19 1973 di markas Persicabo. Nama depan yang kini bermain untuk VFB Stuttgart itu muncul saat Jepang bertemu Thailand, begitu pula Kubo.

Sementara itu, Daizen Maeda dan Ayase Ueda menjajal rumput Bhagansari di Asian Games. Di sana, Daizen Maeda membela Jepang U-23 saat pertemuan Uni Emirat Arab.

Sementara itu, bowler Jepang Ayas Ueda tampil di final di Pagansari saat timnya bertemu Korea Selatan. Mantan striker Kashima Antlers itu juga mencetak 1 gol di final, namun Jepang kalah 1-2 dari Korea Selatan dengan dua gol dari Son Heung-min.

Kashima Antlers dan striker Tim Nasional Jepang, Ayase Ude. Foto: Dok. J.League

Selain keempatnya, masih ada satu pemain Jepang yang masih ‘berbau Indonesia’. Dia adalah Kaoru Mitoma yang menjadi bagian dari Jepang U-23 di Asian Games.

Namun Kaoru Midoma hanya tampil dua kali di Asian Games saat Jepang menghadapi Nepal dan Vietnam. Kedua kali turnamen diadakan di Vibhava Mukti, sehingga Kauru Midoma tidak memiliki pengalaman bermain di Bhagansari.

READ  Pemain bintang 5 pindah klub musim panas ini, Raja Cristiano Ronaldo pencetak gol No. 1: Okason Pola

Hiroki Ito dan Takefusa Kubo, secara khusus, menjadi bagian dari penyisihan Jepang atas Indonesia di perempat final Piala Asia U-19 2018, di mana keduanya bersatu untuk membantu Jepang mengalahkan Indira Sjafri 2-0. Grup di SUGBK.

Piala Asia U-19 dan Asian Games lepas landas setelah empat tahun berlalu. Empat tambahan Kaoru Mitoma sekarang bekerja di Eropa.

Hiroki Ito di Stuttgart, Takefusa Kubo di Real Sociedad, Daisen Maeda di Celtics dan Ayas Yuta di klub Belgia Circle Brook. Terakhir, memperkuat Brighton di Premier League, Kaoru Mitoma bahkan lebih bertenaga.

Kaoru Mitoma telah membuat delapan penampilan untuk Brighton musim ini. Selain itu, ia juga memberikan assist saat Brighton menang 4-1 atas Chelsea pekan lalu, sedangkan assistnya ke gawang Liverpool dianulir karena lebih dulu mengenai lawan.

Alumni Bhagansari:

1. Hiroki Ito

2. Takefusa kubo

3. Daizen Maeda

4. Ayase Ueda

Alumni Bawa Mukti:

1. Kaoru Mitoma

Tonton videonya”Jelang Piala Dunia, Qatar memasang 15.000 kamera di 8 stadion.
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/mentah)