Februari 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

5 Fakta Unik Burundi Sebagai Calon Timnas Indonesia Pada Matchday FIFA Maret 2023 Pasukan Shin Tae-yong Perlu Diwaspadai!  : Bola Laut

5 Fakta Unik Burundi Sebagai Calon Timnas Indonesia Pada Matchday FIFA Maret 2023 Pasukan Shin Tae-yong Perlu Diwaspadai! : Bola Laut

5 Fakta unik tentang negara Burundi, musuh potensial Timnas Indonesia Pembajakan FIFA Matchday Maret 2023 memang menarik. Karena, Tim Nasional Burundi Kini menjadi perhatian masyarakat Indonesia.

Pasalnya, timnas Burundi dipastikan akan menghadapi timnas Indonesia pada Matchday FIFA Maret 2023. PSSI memastikan akan ada dua pertandingan antara timnas Indonesia melawan Burundi.



Laga pertama akan digelar pada Sabtu 25 Maret 2023. Sedangkan pertandingan selanjutnya akan digelar pada Selasa, 28 Maret 2023. Turnamen akan diadakan di Indonesia.

Jelang laga menegangkan antara timnas Indonesia melawan timnas Burundi, menarik untuk dikupas beberapa fakta menarik tentang negara ini. apa pun? Berikut 5 fakta unik Burundi, calon lawan Timnas Indonesia pada Matchday FIFA Maret 2023.

5. Mendapatkan ranking lebih baik dari timnas Indonesia


Matchday FIFA Maret 2023 Kandidat Saingan Timnas Indonesia Negara Burundi Fakta Unik Terkait Ranking Tim. Diketahui, timnas Burundi berperingkat lebih tinggi dari Garuda –julukan timnas Indonesia.

Timnas Burundi kini berada di peringkat 141 Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF). Mereka telah memenangkan total 1.075,27 poin.

Dalam hal itu, timnas Burundi berada 10 peringkat lebih baik dari timnas Indonesia di ranking FIFA. Karena pasukan Shin Tae-yong sekarang hanya 151 di dunia.

4. Pernah memenangkan Piala Afrika

Piala Afrika

Fakta selanjutnya berkaitan dengan prestasi timnas Burundi. Timnas Burundi ternyata belum cukup bersinar di pentas sepak bola Afrika, meski peringkatnya mengesankan di peringkat FIFA.

READ  Free Training 2 MotoGP San Marino 2021: Johan Sarko Cepat dan Mark Marquez Kelima, Valentino Rossi Tersebar: Oxon Games

Ternyata, timnas Burundi belum pernah meraih gelar di Piala Afrika. Padahal, mereka baru satu kali tampil di ajang tersebut, yakni pada tahun 2019. Hasil yang didapat mengecewakan karena mereka langsung tersingkir di babak penyisihan grup setelah kalah dalam semua 3 pertandingan yang mereka mainkan.

Ikuti Okezone News berita Google

3. Memiliki banyak pemain asing

Tim Nasional Burundi

Fakta ketiga adalah banyak pemain di luar negeri. Ya, kualitas pemain timnas Burundi memang tidak bisa dipandang sebelah mata meski prestasinya tidak sehebat-hebatnya.

Jelas, tim ini memiliki banyak pemain di luar negeri yang pernah berkarier di Eropa. Beberapa di antaranya dipastikan siap bertanding melawan timnas Indonesia. Beberapa pemain asing di timnas Burundi adalah Saido Berahino (AEL Limassol/Siprus), Mohamed Amissi (Uniao de Leiria/Portugal), Nadayishimiye (OGC Nice/Prancis), Nishimirimana (Yeni Malatyaspor/Turki), Nasabiyumwa (Vasterasspor ( Swedia).

2. Pemain bintang

Saido Berahino

Timnas Burundi tentunya memiliki pemain-pemain bintang yang menjadi pilar tim di setiap pertandingan. Dia adalah Saido Berahino.

Saido Berahino membuat karir yang luar biasa di level klub. Ia pernah memperkuat banyak klub Inggris mulai dari West Bromwich Albion hingga Stoke City.

Saido Berahino juga menjabat sebagai kapten tim nasional Burundi. Sosoknya tentu menjadi salah satu yang harus diwaspadai timnas Indonesia jika ingin menjuarai turnamen nanti. Karena dia juga akan dibawa ke Indonesia oleh pelatih.

1. Diakui oleh FIFA sebagai tambang pemain berbakat

FIFA

Satu fakta terakhir tentang pengakuan FIFA terhadap kualitas pemain timnas Burundi. Ya, FIFA menyebut timnas Burundi sebagai tambang bakat.

READ  Tujuh negara menampilkan tarian budaya di Jalan Dunjungan

“Bukan tambang emas dalam arti sebenarnya. Seperti pinggiran Brasil atau Paris, Burundi telah menghasilkan beberapa pria dan wanita sepak bola paling berbakat di negara itu,” tulis FIFA.

“Bakat, seperti Saido Berahino, mantan pemain timnas muda Inggris, kini bermain untuk timnas Burundi,” lanjut artikel itu.

Ya, Saido Berahino sebenarnya pernah mewakili timnas Inggris di berbagai kelompok umur mulai dari U-16, U-17, U-18, U-19, U-20, U-21. Namun di level senior, ia memilih membela timnas Burundi.

Tentu saja, Shin Tae-yong harus memperhatikan laporan FIFA ini agar bisa mencampuradukkan pasukannya sebanyak mungkin. Dengan begitu, ia bisa meraih sukses guna menaikkan posisinya nanti di peringkat FIFA.

Konten di bawah ini disediakan oleh pengiklan. Wartawan Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.