Juli 2, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

5 Ide Dekorasi Idul Fitri di Rumah, Ciptakan Kecanggihan yang Nyaman dan Hangat

Jakarta, KOMPAS.com – Idul Fitri Segera hadir. Mereka tidak hanya menyiapkan berbagai hidangan lezat untuk dinikmati keluarga, tetapi mereka juga memastikan untuk mendekorasi rumah dengan cara yang indah dan nyaman untuk menyambut tamu.

Idul Fitri dirayakan dengan berkumpul bersama dan berjabat tangan serta berbagi kue dan makanan lezat lainnya. Dekorasi Lebaran di rumah Dapat menciptakan rasa nyaman dan hangat.

Dilaporkan BoltskySabtu (30/4/2022), berikut beberapa idenya dekorasi idul fitri Di rumah itu akan menjadi inspirasi Anda.

Baca selengkapnya: 5 Rekomendasi Produk IKEA untuk Menghias Ruang Tamu Anda Selama Idul Fitri

Shutterstock / Aquarius Studio Deskripsi Dekorasi Idul Fitri, Dekorasi Meja Makan Untuk Perayaan Idul Fitri.

Meja makan Menjadi centerpiece atau daya tarik saat perayaan Idul Fitri.

Jadi, Anda bisa menghias Meja makan Dengan furniture baru seperti cover kursi, taplak meja dan tableware yang menarik.

Beberapa peralatan makan yang dihias dengan efek mewah yang terbuat dari perak atau kaca dapat digunakan di piring keramik. Anda dapat meletakkan cangkir kopi, set teh, hidangan sayuran, dan hidangan daging.

Anda bisa menata buah-buahan kering di piring berbentuk bintang dan bulan, yang bisa dihias dengan simbol-simbol yang mewakili simbol-simbol Islam.

Baca selengkapnya: 7 Ide Dekorasi Meja Makan Untuk Idul Fitri, Berikan Nuansa Hangat

2. Pencahayaan dan furnitur

Lampu hias seperti lampu ukir, lampu berbentuk bulan sabit, lampu lantai dan lampu Maroko bisa membantu mengatur mood perayaan Idul Fitri yang hangat.

Anda dapat menyalakan lilin dan meletakkannya di tempat lilin di dalam ruangan. Jika Anda ingin melihat bulan dari balkon dan menyiapkan makan malam di luar, kami sarankan untuk memilih lampu senar atau lampu Tumblr.

READ  Hantu ... Mbabane

Ruang sholat Shutterstock / Fundistigo Ruang sholat

3. Pojok untuk sholat

Untuk menggunakannya sebagai tempat sholat, pilihlah tempat yang baik dengan banyak cahaya ke arah yang benar.

Anda dapat mengatur Ruang sholat di rumah Hal ini dilakukan dengan menata sajadah dan mukena di dalam ruangan. Anda bisa mempercantik tampilan pojok salat ini dengan meletakkan Al-Qur’an dan kitab-kitab agama lainnya di meja samping.

Baca selengkapnya: Lebaran di rumah? Ini dia 5 aktivitas seru agar tidak bosan

Selanjutnya, Anda dapat menempatkan kotak dekoratif untuk menyimpan lonceng doa. Pojok salat bisa dihias dengan gorden cerah yang bisa menjadikannya sebagai elemen aksen di dalam rumah.

4. Bau

Parfum membantu menciptakan suasana damai di rumah. Itu juga memiliki makna spiritual dan dianggap suci dan menyucikan jiwa.

Jadi gunakan sedikit wewangian untuk rumah dengan menempatkan lilin beraroma dan pengharum ruangan. Anda bisa memilih rasa segar seperti jeruk dan rasa buah lainnya.

Untuk dapur, Anda bisa memilih rasa herbal dan mint.

Baca selengkapnya: Jelang Lebaran, ACE 3 buka gerai baru dan tawarkan diskon 50 persen

5. Aksesoris rumah tangga

Hiasi rumah Anda dengan aksesoris dekoratif seperti cermin, souvenir dan barang-barang dekoratif lainnya. Anda dapat membawa pulang beberapa manuskrip Islam, logam, permadani, bagian kayu atau patung.

Tambahkan seni yang menyegarkan ke ruang tamu. Anda dapat memilih seni abstrak atau tulisan tangan.

Dapatkan pembaruan pesan pilihan Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join team telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.