Januari 24, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

5 Isu yang Ditolak Pemerintah Saat Pembatalan Haji 2021 Menjadi Kontroversi

Jakarta

Keputusan pemerintah untuk membatalkan keberangkatan Ziarah 2021 Memanen kontroversi. Di tengah kontroversi tersebut, muncul isu bengkok terkait keputusan pembatalan tersebut haji 2021 Ini. Pemerintah menolaknya.

Diketahui, keputusan pembatalan pemberangkatan haji dilakukan dalam sistem haji tahun 1442 Hijriah/21 M tentang pembatalan keberangkatan jemaah haji atas perintah Menteri Agama Nomor 660 Tahun 2021. Beberapa pertimbangan pemerintah diterapkan untuk kesimpulan ini.

Meski sudah dijelaskan pertimbangan tersebut, masih ada berbagai pihak yang menyebarkan isu miring terkait alasan tidak mengirimkan pemerintah. haji 2021. Ada juga yang mempertanyakan dana haji 2021 setelah dewan pergi.

Berikut beberapa isu miring yang dibantah pemerintah terkait pembatalan tersebut: haji 2021:

Soal pertanyaan Dana Haji 2021

Menteri Pembangunan Manusia dan Integrasi Kebudayaan (Menco PMK) Muhatjir Effendi juga memastikan dana haji aman. Hal itu disampaikan Muhadjir usai mendapat penjelasan dari Ketua Badan Pengelola Dana Haji (PPKH) Angito Abimanyu tentang pengelolaan dana haji.

Muhatjir juga menolak kabar fitnah yang beredar di masyarakat terkait pengelolaan dana haji. BPKH merupakan organisasi yang independen dan profesional yang tidak dapat diintervensi oleh siapapun sehingga pengelolaannya dapat diperhitungkan secara objektif.

“Tidak ada masalah tumbuh di masyarakat. Apa maksudnya? Saya jamin dana haji aman,” katanya.

Menteri Pembangunan Manusia dan Integrasi Kebudayaan Muhatjir Effendi Foto: Dokumen Humas Kementerian Pembangunan Manusia dan Integrasi Kebudayaan

Masalah haji 2021 Batal karena kurangnya lobi

Kantor Kepegawaian Kepresidenan (KSP) menyebut keputusan pembatalan haji 2021 tidak terkait dengan kampanye pemerintah Arab Saudi. Hubungan antara pemerintah Indonesia dan Arab Saudi dikatakan baik-baik saja.

“Pembatalan haji tidak ada hubungannya dengan kekuatan kampanye. Sejauh ini, pemerintah Saudi belum membuat keputusan resmi tentang alokasi ke berbagai negara. Oleh karena itu, pembatalan haji tidak ada hubungannya dengan kelemahan lobi pemerintah. Sejauh ini, hubungan antara pemerintah Saudi dan Indonesia sangat baik,” kata Ketua Pakar SB Rumadi Ahmed dalam pesan singkat, Jumat (4/6/2021).

Menteri Agama Yakut Solil Koumas kembali menegaskan hal yang sama. Dia menolak gagasan upaya diplomatik minimum antara pemerintah dan Arab Saudi atas alokasi haji 2021.

“Yang penting, pemerintah telah melakukan diplomasi melalui Kementerian Agama dan Kementerian Luar Negeri, kedutaan dan lain-lain, yang dianggap dapat memperjelas jaminan kesehatan, keamanan dan jiwa Dewan. Ketika kuota haji sudah habis. diumumkan oleh pemerintah Saudi,” kata Gus Yakut. detik.com, Jumat (4/6/2021).

Menak Yakut Temui Wartawan Soal Pembatalan Haji 2021Menteri Agama Yakut gelar konferensi pers pembatalan haji 2021 Foto: Dok YouTube Kementerian Agama

Banyak hal yang diabaikan oleh pemerintah. Baca terus ke halaman berikutnya.

READ  B.D. Mantan Wakil Presiden Komisi Pengawas: Demokrat dalam Krisis ...