Februari 7, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Disarankan Pensiun, yaitu MotoGP Catalonia 2021: Strategi Rosie untuk bersaing cepat dengan Marquez di Oaxacon Sports.

Barcelona – Pembalap dari tim Repsol Honda, Mark Marquez Memiliki pandangan yang berbeda dengan Valentino Rossi, Kini Petronas membela Yamaha SRT. Marx mengatakan dia akan pensiun jika dia tidak bisa lagi bersaing di atas panggung.

Rosie adalah salah satu pembalap terbaik pada masanya. Ia sudah sembilan kali merebut gelar juara dunia, tujuh di antaranya di kelas MotoGP.

Namun, kekuatannya dalam mengendarai sepeda motor di kelas dasar telah berkurang dalam beberapa tahun terakhir. Gelar juara dunia terakhir diraihnya pada 2009.

Baca juga: MotoGP Catalonia 2021, Tubuh Marc Marquez Masih Fit Untuk Putaran

Bahkan, dia belum pernah memenangkan balapan sejak 2017. Namun, pembalap berusia 42 tahun itu belum memutuskan untuk pensiun.

Baca juga: Alex Espergoro membingungkan Tovigioso yang masih mempertimbangkan untuk bergabung dengan Aprilia

Sikap Rosie mendapat pujian dan sindiran dari Marquez. Pembalap Italia itu disarankan untuk pensiun.

“Setelah hal-hal yang dia lakukan, dia masih bersemangat untuk balapan, tetapi kami memiliki sikap yang berbeda,” kata Marquez mengutip Motoson, Sabtu (5/6/2021).

Foto / MotoGP

“Saya tidak bisa lagi menang, saya tidak bisa berjuang untuk kemenangan, saya akan berhenti,” kata Marquez.

Sementara itu, Rossi yang turun musim ini belum mampu mengembalikan performa terbaiknya di MotoGP 2021. Rekor terbaiknya didapat di MotoGP Italia 2021.

Juga, seri ketujuh MotoGP akan berlangsung di Catalonia, Spanyol. Rosie mengaku sudah punya caranya sendiri menghadapi Marquez di MotoGP Catalunya, Minggu, 6 Juni 2021.

“Barcelona selalu memiliki sedikit grip, ban sangat sulit ditangkap karena ada banyak tikungan cepat dan panjang di mana Anda akan kembali untuk waktu yang lama. Ban mudah kehilangan performa,” ujarnya.

READ  Persib Bandung Berita Online | simamaung.com »Peluang Ciro Alves Gabung Persib

Foto / MotoGP

“Mari kita ubah keseimbangan bobot untuk meningkatkan pengereman karena fase itu lebih penting sekarang. Sebenarnya, saya meningkatkan pengereman, tetapi tikungan lebih lambat.”

“Kami mengambil cara berbeda untuk menyetelnya. Sulit untuk membandingkannya. Juga, suhu dan bannya berbeda.”

Sekadar informasi, 2 MotoGP Catalonia 2021 dalam latihan bebas tercecer di urutan ke-19. Marquez berada di posisi terbaik ke-15.