Februari 7, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Harapan besar Ezra Valian membela timnas Indonesia kembali

KOMPAS.comEzra Valian Ada lebih banyak harapan untuk bisa bertahan tim nasional indonesia Di kancah internasional. Nasib penyerang Persip Bandung Masih ada perdebatan tentang tim nasional Indonesia.

Ezra dilarang oleh FIFA untuk perlindungan tim nasional indonesia Pada acara resmi internasional. Alasannya adalah Federasi Sepak Bola Belanda (KNVP) Ezra mengirim catatan ke FIFA mengenai kondisi Valian.

Pemain berusia 23 tahun itu sempat membela timnas Belanda, mulai dari U15, U16, dan U17.

Ezra Valian tercatat membela timnas Belanda U17 pada kualifikasi Piala Eropa U17 2014.

Pemain kelahiran 22 Oktober 1997 itu telah bermain sebanyak dua kali, menurut data dari situs Transformark.

Baca juga: Lupakan Piala Menbora, Ezra Fokus Bawa Valian Persip ke Liga Champions 1 2021

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Informasi, inspirasi dan Intelijen dari Surel Kamu.
Registrasi Surel

Pada pertandingan melawan San Marino pada 19 Oktober 2013, Ezra tampil selama 40 menit. Dia mencetak 5 gol saat Belanda menang 12-0.

Tiga hari kemudian, Ezra bermain dalam pertandingan melawan Georgia.

Dia bermain 54 menit, tetapi tidak mencetak gol.

Secara keseluruhan, Ezra telah bermain 12 kali untuk timnas Belanda di divisi U-19. Lahir pada 22 Oktober 1997, ia mencetak total 11 gol.

Ezra tidak diperbolehkan membela Indonesia di ajang internasional yang masuk dalam agenda FIFA.

“Sejauh ini saya belum mendengar berita apa pun B.S.S.I.. Saya melihat mereka berbicara kepada media, tetapi saya tidak mendengar apa pun dari BSSI,” kata Ezra di Stadion GPLA Bandung, Kamis (3/6/2021).

Baca juga: Setelah gol tersebut, Percy akan menjadi tuan rumah dua pertandingan sehari

READ  Dibanjiri kritik, Emiliano Martínez akhirnya angkat bicara soal selebrasi kontroversial di Piala Dunia 2022: Ocasio Bola

Ezra mendengar kabar bahwa timnas Malaysia akan diperkuat pemain berdarah Belgia di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 kawasan Asia. Pemain itu adalah Diane Cools.

Cools sebelumnya bermain untuk tim nasional Belgia U18, U19 dan U21. Dengan latar belakang tersebut, ia akan mampu membela timnas Indonesia di kancah internasional juga.

“Saya mendengar kabar bahwa beberapa hari lalu ada Belgia yang dinormalisasi oleh Malaysia sehingga dia bisa bermain,” kata Ezra.

“Ini menunjukkan kepada saya bahwa situasinya serupa. Saya bisa bermain untuk tim nasional jika BSSI menyelesaikan masalah saya,” lanjutnya.

Lebih dari itu, Ezra berharap BSSI membantunya menyelesaikan perselisihan lebih lanjut.

KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain Persip Bandung Ezra Valian akan bermain untuk PS di leg kedua semifinal Piala Menpora 2021. Merayakan setelah mencetak gol ke gawang Sleman.

Ia dikabarkan hanya mengirimkan satu surat lagi sebagai syarat administratif untuk bisa membela Indonesia di pertandingan resmi internasional.

“Saya mengatakan dalam wawancara lain bahwa saya harus mengirim surat lagi ke FIFA untuk mengubah hubungan saya,” kata Ezra.

“Ini bukan hanya tentang saya, BSSI, saya masih menunggu BSSI karena saya pasti ingin bermain untuk tim nasional,” katanya.

Meski demikian, dalam situasi ini, peluang Ezra membela Indonesia tidak sepenuhnya hilang.

Paling tidak, dia masih bisa bermain di banyak acara yang tidak masuk dalam agenda FIFA.

Salah satunya, SEA Games. Pelatih Shin Tae-yong dikabarkan sedang memantau Ezra untuk dimasukkan ke dalam skuat Indonesia untuk SEA Games Vietnam 2021.

“Saya ingin bermain untuk tim nasional, itu yang terpenting. Bermain melawan Jepang atau Singapura selalu menyenangkan,” kata Ezra.