Januari 28, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Simak bocoran fitur Windows generasi baru, yuk! : Oaxone Techno

Tampaknya jendela Generasi baru dirilis tahun ini. Hal ini langsung dikonfirmasi oleh CEO Microsoft Satya Nadella.

Nama kode jendela Pagar Matahari generasi baru ini. Pada acara Built 2021, Nadella menjelaskan, Windows generasi baru ini sejauh ini merupakan Windows terpenting dalam perjalanan Microsoft.

Bahkan sekarang Windows sangat penting. Karena digunakan oleh 1,3 miliar orang di seluruh dunia. Baik untuk bekerja, belajar dan olahraga.

“Di Windows, pengembang dapat bekerja sama di satu tempat. Anda juga dapat memilih sendiri jenis perangkat keras apa yang ingin Anda gunakan. Sekarang, kami merilis pembaruan paling penting di Windows dalam 10 tahun terakhir, ”katanya.

Nadella menjelaskan bahwa Windows generasi baru ini juga akan membuka peluang ekonomi baru bagi para developer/pengembang dan kreator aplikasi.

“Kami menciptakan peluang baru untuk setiap pengembang saat ini. Kami juga menyambut para kreator yang sedang mencari open platform baru untuk membangun dan mendistribusikan aplikasinya,” ujar Nadella.

Perubahan visual

Lembah Matahari akan mengalami perubahan besar dalam penampilan. Mereka tidak hanya mengubah desain tombol, tetapi juga menambahkan fungsionalitas baru ke bilah tugas di aplikasi seperti File Explorer, Start Menu, dan Action Center. Fitur utamanya adalah mereka meningkatkan desain dan fungsionalitas Windows dari era Windows 8.

Windows 8 adalah Windows pertama yang mengusung bahasa desain Metro. Tombol layar mulai telah diubah, aplikasi telah diubah, dukungan sentuh, sinkronisasi online mudah, dan ini adalah orang pertama yang memiliki Windows Store. Di Sun Valley, fitur-fitur ini akan dibuat lebih baik dan lebih modern.

surat

Huruf jelas penting karena berfungsi sebagai panduan navigasi dalam sistem operasi. Apa yang telah ditingkatkan adalah bahwa kemampuan font di Windows mudah disesuaikan dengan ukuran layar yang sangat kecil, serta sangat besar. Teknologi ini disebut variabel Seco UI. Apa dampaknya? Itu memudahkan untuk menavigasi Windows ke berbagai jenis perangkat dan ukuran layar yang berbeda.

READ  Fitur baru di Twitter adalah kemampuan untuk menge-tweet dengan teks otomatis suara

Animasi dan sentuhan

Microsoft menggunakan antarmuka pengguna baru di Sun Valley. Namanya WinUI. Benar-benar tidak ada alternatif untuk desain kelancaran yang ada. Tapi itu dibangun di atasnya, yang tujuannya adalah untuk meningkatkan pengalaman UI lama dan baru. Sehingga pengguna merasa lebih familiar ketika mendapatkan fungsi baru.

Terinspirasi oleh Windows 7

Microsoft memutuskan untuk menggunakan desain gaya Windows 7 dengan menu bulan, latar belakang transparan, dan banyak lagi.

PC awan

Salah satu fitur baru Sun Valley adalah cloud streaming untuk aplikasi PC dan Android. Cloud PC adalah fitur yang memungkinkan konsumen korporat untuk menggerakkan desktop mereka di cloud melalui perangkat seluler. Layanan Cloud PC Service Sebagai Windows berbayar, pelanggan korporat dapat mengakses PC Windows mereka dari mana saja.

Status RTM (output for production) Windows 10 Sun Valley dilakukan untuk waktu terbatas pada Juni 2021, yang hanya tersedia untuk umum pada Oktober 2021.

(DRM)