Januari 30, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

5 Pelatih Asing di Liga 1 Layak Gantikan Shin Tae-Yong di Timnas Indonesia 2022-2023, No 1 di Piala AFC Bikin Sejarah! : Bola Laut

Banyak 5 pelatih asing Liga 1 2022-2023 Layak untuk diubah Shin Tae-yong Timnas Indonesia akan dibahas dalam artikel ini. Shin Tae-yong mengancam akan mundur sebagai pelatih timnas Indonesia jika mundur sebagai ketua umum PSSI.

Pernyataan Shin Tae-yong di atas menuai pro dan kontra di masyarakat. Ada yang menyerukan agar Shin Tae-yong mundur, namun ada juga yang menyerukan agar juru taktik asal Korsel itu tetap tinggal.



Jika nanti Mochamad Iriawan memutuskan mundur, otomatis Shin Tae-yong akan menyusul. Dalam hal kejadian di atas, sebagai tujuan jangka pendek, PSSI dapat menunjuk pelatih asing yang memenuhi syarat untuk melatih tim nasional Indonesia di Liga 1 2022-2023. Jadi, siapa orang yang dimaksud?

Berikut 5 pelatih asing yang layak menggantikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia di Liga 1 2022-2023:

5. Stefano Cucura Deko (Poly United)


Jangan pernah meragukan kualitas Deco. Ia mencatatkan tiga musim berturut-turut memimpin dua klub berbeda (Persija Jakarta dan Bali United) sebagai juara liga Indonesia.

Musim ini, Deco berpeluang menjadikannya empat musim berturut-turut. Jika Shin Tae-yong memang hengkang, memahami karakter pemain Indonesia membuat Deko cocok melatih tim Garuda.

4. Fabio Lefandes (Madura United)

Fabio Lefantes

Fabio Lefantes telah menunjukkan Mathura United menjadi yang terbaik di Liga 1 2022-2023. Hingga pekan ke-11, Laskar Cheb Kerab berada di posisi kedua dengan 23 poin.

Koleksi 23 poin ini sama dengan pemuncak klasemen Borneo FC. Ahli taktik asal Brasil yang berlatar belakang pelatih fisik ini diharapkan bisa meningkatkan stamina para pemain timnas Indonesia.

3. Luis Milla (Persip Bandung)

Louis Milla

Luis Milla sudah tidak asing dengan timnas Indonesia. Ia pernah melatih timnas Indonesia pada 2017-2018. Ini adalah kesempatan Luis Milla untuk memperbaiki keadaan setelah gagal tampil di periode pertamanya.

READ  Ferdie mengungkapkan perintah terakhir Sambo kepada Brigadir Jay sebelum pembunuhan

Luis Milla mencatatkan rekor klasik bersama Persip Bandung musim ini. Dalam tiga laga pertama bersama Maung Bandung, Luis Milla selalu memimpin tim meraih kemenangan.

2. Thomas Dahl (Persija Jakarta)

Thomas si boneka

Thomas si boneka Salah satu pelatih terbaik Liga 1 2022-2023. Pengalamannya dalam menangani orang-orang seperti Raphael van der Waar, Nigel de Jong dan pemain hebat lainnya adalah tolok ukurnya.

Dia membuat Persija Jakarta tampil atraktif di Liga 1 2022-2023. Sejauh ini, Persija Jakarta tercatat sebagai tim yang hanya kebobolan lima bola dalam 10 pertandingan di Liga 1 2022-2023.

1. Bernardo Tavares (Majalah PSM)

Bernardo Tavares

Bernardo Tavares Seperti ajang PSM Makassar musim ini. Juru taktik asal Portugal itu mengalahkan PSM Makassar dalam 10 minggu pertama Liga 1 2022-2023.

Selain itu, kemenangan Bernardo Tavares untuk membuat sejarah di Piala AFC sangat sensasional. Ia mengantarkan PSM Makassar menjadi klub Indonesia pertama yang lolos ke putaran final Piala AFC 2022 di kawasan Asia Tenggara.

Nah, dari nama-nama di atas, bagaimana dengan menyemangati timnas Indonesia?