November 28, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

5 Pemain Alami Siap Goyang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 No 1 Pernah Bermain di Liga Inggris: Okeson Bola

Banyak 5 pemain alami siap menjadi gila bersama tim nasional indonesia dari Piala AFF 2022 akan dibahas disini. Salah satunya adalah mantan pemain Premier League.

PSSI baru saja menyelesaikan beberapa proses naturalisasi pemain. Beberapa di antaranya ditargetkan bisa tampil akhir tahun ini saat Piala AFF 2022 berlangsung.



Setidaknya lima pemain akan tampil untuk tim asuhan Shin Tae-yong di Piala AFF 2022. Siapa mereka? Simak pembahasan berikut.

Inilah 5 Pemain Alami yang Siap Gila Bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

5. Tandai Glock

Mark Glock

Mark Glock resmi menjadi warga negara Indonesia sejak tahun 2020. Dia sejauh ini telah memenangkan lima caps untuk tim nasional Indonesia, mencetak dua gol.

Baru-baru ini, pada FIFA Matchday September 2022, gelandang Persip Bandung itu mencetak gol dalam kemenangan 3-2 atas Curacao. Dari situ, Mark Glock akan menjadi andalan Shin Tae-yong di Piala AFF 2022.

4. Stefano Lilipoli

Stefano Lilipoli

Stefano Lilibali sudah lama membela timnas Indonesia. Dia bermain 27 pertandingan untuk Garuda dan mencetak tiga gol.

Musim ini, Stefano menunjukkan kejayaannya bersama Liliabali Borneo FC. Dari 18 penampilan di semua kompetisi, pemain berusia 32 tahun itu mencetak lima gol dan enam assist.

3. Bersinar kelaparan

Bersinar kelaparan

Shane Patinama masih dalam proses naturalisasi untuk menjadi warga negara Indonesia. Sejauh ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyurati DPR RI untuk mengurus proses naturalisasi pemain berdarah Belanda tersebut.

Shane Pattinama adalah pemain bek kiri yang bermain untuk tim Norwegia Viking FK. Sepanjang musim ini, ia telah bermain 25 kali di semua kompetisi, menciptakan satu assist.

READ  Metode Latihan Persepia Surabaya Diungkap Pemain Baru, Bocoran Aji Santoso Tak Suka Pemain Ini

2. Sandy Walsh

Sandy Walsh

Sandy Walsh adalah bek kanan yang bermain untuk klub papan atas Belgia KV Mechelen. Pemain berusia 27 tahun itu telah membuat 14 penampilan untuk klubnya di semua kompetisi, mencetak dua gol dan memberikan dua assist.

Proses naturalisasi hampir selesai dan dia menunggu untuk dilantik sebagai warga negara Indonesia. Namun karena mungkin ada kendala dari KV Mechelen Piala AFF 2022 Diadakan di tengah musim. Dalam hal ini, lobi PSSI diharapkan membuahkan hasil.

1. Jordi Amat

Jordi Amat

Seperti Sandy Walsh, Jordi Amat Ini hanya masalah waktu untuk menjadi warga negara. Setelah disetujui DPR pada September lalu, proses kewarganegaraan kini menunggu pelantikan.

Dia memiliki CV yang berkilauan karena dia sebelumnya bermain untuk klub-klub top Eropa. Bek tengah berusia 30 tahun itu bermain untuk Swansea dari 2013 hingga 2017.

Jordi Amat, yang memegang paspor Spanyol, telah bermain di papan atas Spanyol bersama Real Betis, Rayo Vallecano dan Espanyol. Saat ini, ia membela tim Johor Darul Tashim di Malaysia.