September 29, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

5 Pemain Timnas U-16 Indonesia yang menentukan lawan Vietnam di final Piala AFF U-16 2022: Okezone Bola

5 pemain Timnas Indonesia U-16 Siapa yang bisa menjadi penentu melawan Vietnam di final B?Piala AFF U-16 2022, Okezone akan dibahas. Seperti diketahui, final akan digelar di Stadion Maguoharjo, Slayman, pada Jumat 12 Agustus 2022, pukul 20.00 WIB.

Garuda Asia diharapkan bisa menuai kesuksesan dengan meraih gelar kedua dalam kompetisi kelompok usia ini. Lima pemain Timnas U-16 Indonesia yang akan menjadi penentu melawan Vietnam di final Piala AFF U-16 2022 adalah sebagai berikut:



5. Andrika Fatir Rachman


Daftarnya dimulai dari Andrica Fathir Rachman. Kiper Timnas U-16 Indonesia membuktikan kualitasnya di semifinal Piala AFF U-16 2022 dengan menyelamatkan tendangan dari salah satu penendang penalti Myanmar.

Timnas U-16 Indonesia mengalahkan Myanmar 5-4 dalam adu penalti berkat kepahlawanan Andrica. Perhatikan bahwa sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu reguler.

Andrica diharapkan tampil gemilang lagi di kompetisi papan atas melawan Vietnam. Garuda Asia akan membutuhkan tenaga Andrica jika pertandingan kembali dilanjutkan dengan adu penalti.

4. Muhammad Iqbal Gwijange

Muhammad Iqbal Gwijange (Foto: Twitter/@PSSI)

Muhammad Iqbal Gwijange yang merupakan kapten timnas Indonesia U-16 pasti masuk dalam daftar ini. Ketenangan Iqbal menjadi jantung pertahanan Timnas U-16 Indonesia demi kelancaran perjalanan Garuda Asia ke Piala AFF U-16 2022.

Iqbal diperkirakan akan tampil bagus lagi saat menghadapi Vietnam. Selain itu, kepemimpinannya juga mempengaruhi permainan timnas U-19 Indonesia.

3. Bahaya Afrisal

Risky Afrizal (Foto: PSSI)

Riski Afrisal menjadi pahlawan timnas U-16 Indonesia di babak semifinal Piala AFF U-16 2022. Bagaimana tidak tanpa gol indah tendangan bebasnya di menit ke-69, Timnas Indonesia U-16 tak mampu menahan Myanmar U-16 1-1 di waktu normal.

READ  Tuhan selamatkan Neymar

Sebagai gelandang serang, Risky juga diharapkan bisa kembali unggul di papan atas. Tindakannya bisa menentukan kemenangan saat timnas U-16 Indonesia bertemu Vietnam.

2. Archon Kaka Putra

Arkhan Kaka Putra (Foto: Twitter/@PSSI)

Argon Kaka Putra finis kedua, mencuri sorotan dari laga debut timnas U-16 Indonesia di Piala AFF U-16 2022. Sebagai striker, Kak√° juga tampil seperti yang diharapkan.

Perlu diketahui, Kaka sudah mengoleksi dua gol sejauh ini. Jumlah gol Kaka diperkirakan akan bertambah di laga melawan Vietnam.

1. Muhammad Nabil Asyura

Muhammad Nabil Azura (Foto: Twitter/@PSSI)

Muhammad Nabil Ashura jelas menempati urutan teratas daftar ini. Nabil kini menjadi salah satu pencetak gol terbanyak Piala AFF U-16 2022 dengan empat gol.

Timnas U-16 Indonesia tentu sangat percaya dengan Nabil. Gol Nabil akan menentukan keberhasilan Garuda Asia menjuarai Piala AFF U-16 2022.