Juli 4, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

5 Rencana Jangka Panjang Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia Membentuk Generasi Emas No 1 : Okaseon Pola

Shin Tae-yong Telah bekerja tim nasional indonesia Dari tahun 2020. Penipu paspor Korsel itu tak hanya anggota timnas senior Indonesia, tapi juga kelompok usia U-23 dan U-19.

Selama pelatihannya, Shin Tae-yong pasti memiliki rencana jangka panjang. Berikut lima rencana jangka panjang Shin Tae-yong untuk timnas Indonesia, dilansir Okezone:


5. Timnas Indonesia akan berlaga di Piala Asia 2023


Timnas Indonesia sedang berjuang untuk lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023. Tim Garuda memperebutkan 11 tiket tersisa ke final Piala Asia 2023. Sisa 11 tiket akan diberikan kepada enam pemenang tim dan lima runner-up teratas.

Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Kuwait, Yordania, dan Nepal. Di dekatnya, tim Garuda melawan Kuwait pada Rabu (8/6/2022) pukul 23.15 WIB di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad.

Bersama Timnas Indonesia, rencana jangka panjang Shin Tae-yong adalah berada di Piala Asia 2023. Terakhir kali Timnas Indonesia menjadi tuan rumah Piala Asia 2007.

4. Prestasi Timnas U-19 Indonesia di Piala Dunia U-20 2023

Timnas Indonesia U-19 (Foto: Situs Resmi Piala Toulon 2022)

Timnas Indonesia U-19 sedang menantikan laga akbar Piala Dunia U-20 2023. Karena statusnya sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U-19 memiliki keunggulan dalam kompetisi tersebut.

Dukungan publik Tanah Air dan bermain di kandang sendiri, dipadu dengan persiapan yang matang, akan memudahkan Timnas Indonesia U-19 meraih hasil positif. Shin Tae-yong pasti ingin mengungkap timnas U-19 Indonesia di ajang ini.

3. Timnas Indonesia pertama kali juara Piala AFF

Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

Timnas Indonesia finis kedua di Piala AFF. Patut dicatat bahwa tim nasional Indonesia telah finis kedua di Piala AFF sebanyak enam kali. Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong meraih gelar runner-up terakhir di Piala AFF 2020.

READ  Terungkap, kata-kata putih memanaskan cangkir

Shin Tae-yong jelas ingin mengakhiri mimpi tim nasional Indonesia di Piala AFF. Kesempatan itu ia dapatkan di Piala AFF 2022 yang akan digelar akhir tahun ini.

2. Timnas Indonesia memiliki pemain natural yang berkualitas

Sandy Walsh dan Jordi Amat (Foto: Instagram/@pssi)

Perburuan keturunan pemain menjadi salah satu agenda di era latihan Shin Tae-yong di timnas Indonesia. Sejauh ini, keturunan tiga pemain, Jordi Amat (30), Sandy Walsh (27) dan Shine Pattinama (23), telah menjalani proses naturalisasi.

Hal itu menunjukkan keinginan Shin Tae-yong untuk memperkuat banyak divisi di timnas Indonesia dengan pemain berkualitas. Bagi Sandy dan Shine, energi mereka bahkan bisa digunakan untuk masa depan timnas Indonesia.

Tidak menutup kemungkinan beberapa keturunan yang masih belia akan bergabung dengan timnas Indonesia. Hal ini akan membantu timnas Indonesia untuk lebih memahami kedepannya.

1. Timnas Indonesia memiliki generasi emas di masa depan

Vittan Suleiman (Foto: PSSI)

Timnas Indonesia mirip dengan pemain muda di era Shin Tae-yong. Taktik paspor Korsel diketahui telah memberikan harapan kepada para pemain muda. Bahkan, saat finis kedua di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong didominasi pemain muda.

Ini menunjukkan upaya Shin Tae-yong untuk menciptakan generasi emas tim nasional Indonesia. Jika rencananya berjalan dengan baik, para pemain muda akan bekerja sama dengan para pemain keturunan untuk menambah kebanggaan bagi tim nasional Indonesia di masa depan.