September 29, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

9 makanan yang boleh dan tidak boleh disimpan di freezer

Jakarta

Banyak yang berpikir itu semua termasuk Makanan Bekukan agar tahan lebih lama. Namun, tidak semua jenis makanan cocok untuk disimpan, berikut daftarnya!

Beberapa orang memiliki cara tersendiri dalam menyimpan makanan. Banyak dari mereka membeli dalam jumlah besar dan kemudian membekukan beberapa di lemari es.

Hal ini dilakukan karena beberapa makanan memiliki umur simpan yang lebih lama saat dibekukan. Apalagi jika disimpan dalam wadah kedap udara.

Tapi ingat bahwa tidak semua makanan bisa dibekukan. Ada makanan yang tidak bisa didinginkan.

National World (11/08) Secara ringkas, berikut ini adalah daftar makanan yang boleh dan tidak boleh dibekukan:

Makanan beku

1. Susu

Susu menjadi makanan yang mudah rusak jika tidak disimpan dengan baik. Sebenarnya, susu dapat dibekukan dan disimpan dalam freezer selama beberapa hari, tetapi ada beberapa hal yang perlu diingat.

Susu harus disimpan dalam wadah kedap udara di kompartemen kecil. Namun, tidak semua susu memiliki tekstur, rasa, dan bentuk yang sama saat dibekukan.

Misalnya, susu gandum, jika dibekukan, sebenarnya akan membuat tekstur sedikit lebih kasar saat dicairkan.

2. Roti

Namun hal ini bisa diatasi dengan menempatkan roti di dalam freezer setelah membeli atau membuatnya. Roti beku akan mencegah pertumbuhan jamur. Foto: Getty Images

Melewati batas penyimpanan, roti biasanya cepat berjamur. Tentu akan merepotkan dan boros.

Namun hal ini bisa diatasi dengan menempatkan roti di dalam freezer setelah membeli atau membuatnya. Roti beku akan mencegah pertumbuhan jamur.

Biasanya roti beku akan membentuk banyak kristal es di dalam wadah, sehingga Anda bisa memotong roti menjadi potongan-potongan kecil dan lebih mudah mencairkan es.

READ  Dilarang mengisi bensin menggunakan jerigen plastik

3. Kue

Cara terbaik untuk menyimpan kue adalah dengan memasukkannya ke dalam lemari es, tetapi jika Anda ingin umur simpan yang lebih lama, Anda dapat memasukkan kue ke dalam freezer.

Kue beku akan bertahan selama berbulan-bulan. Bungkus kue dengan rapat atau simpan dalam wadah kedap udara sebelum dibekukan.

Tonton videonya” Ingat! Jangan hanya makan makanan beku
[Gambas:Video 20detik]