Desember 5, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

99 tewas dan lebih dari 100 terluka

Freetown, KOMPAS.com – Kabar terbaru dari ledakan tangki bahan bakar di Sierra Leone, sedikitnya 99 orang tewas dan lebih dari 100 luka-luka.

Pembom itu menyerang tak lama setelah tengah hari di depan sebuah kantor polisi di daerah Wellington di Freetown, ibu kota Sierra Leone.

Kantor berita AFP Sementara itu ledakan dilaporkan di sebuah pompa bensin Reuters Truk tangki bahan bakar dilaporkan meledak akibat tabrakan tersebut.

Baca selengkapnya: Sebuah kapal tanker bahan bakar di ibu kota Sierra Leone meledak, menewaskan 80 orang

Menurut pers ReutersBahan bakar masih bocor dari truk tangki yang rusak saat polisi dan tentara berusaha membubarkan massa dari jalan pada Sabtu pagi (6/11/2021).

Mayat manusia yang terbakar dan puing-puing hitam dari beberapa mobil dan sepeda motor memenuhi jalan-jalan di pinggiran timur Freetown.

Korban tewas saat ini 99 dan lebih dari 100 dirawat di rumah sakit dan klinik di seluruh ibu kota, Wakil Menteri Kesehatan Sierra Leone Amara Jambai mengatakan kepada wartawan. Reuters.

Walikota Freetown Yvonne Aki-Sawyer menulis di Facebook bahwa korban termasuk kerumunan orang yang menumpuk bahan bakar dari kendaraan.

Foto AP Jumat (11/5/2021) Tangkapan layar video kebakaran akibat ledakan tangki bensin di kawasan Wellington, Freetown, Sierra Leone. Ledakan terjadi akibat kecelakaan mobil.

Prima Pure Cece, kepala organisasi penanggulangan bencana nasional Sierra Leone, mengatakan dalam video adegan yang diposting online, “Ada banyak korban, tubuh terbakar.” Itu adalah kecelakaan yang mengerikan dan mengerikan.”

Setelah ledakan, ada video yang menunjukkan orang-orang berlarian di antara asap tebal saat api besar membakar langit malam. Namun, Reuters Tidak dapat memverifikasi gambar.

Walikota Freetown mengatakan tingkat kerusakan yang disebabkan oleh ledakan tangki bahan bakar Sierra Leone tidak diketahui.

Baca selengkapnya: Mobil mewah Cristiano Ronaldo, yang sudah mengantre selama 7 jam, tidak memiliki bensin karena krisis BPM Inggris.

Dapatkan pembaruan Pesan pilihan Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join team telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

READ  Lubang hitam raksasa telah hilang, dan para ilmuwan berusaha untuk menemukan keberadaannya