Juni 16, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Ada 5 ruas tol gratis yang beroperasi selama libur Natal dan Tahun Baru, berikut daftarnya Okezone Economy

Ada 5 ruas tol gratis yang beroperasi selama libur Natal dan Tahun Baru, berikut daftarnya Okezone Economy

Jakarta – PT Hutama Karya (Persero) memproduksi 5 unit Korban Trans Sumatera akan beroperasi gratis selama libur Natal dan Tahun Baru 2024.

Executive Vice President (EVP) Hutama Karya Tjahjo Purnomo mengatakan, 5 ruas yang belum tol alias gratis tersebut adalah Tol Indralaya-Prabhumulih sepanjang 64,5 km, Tol Pinchai-Langsa (Stapat – Kuala Pingai) sepanjang 8 km, dan Tol Pinchai-Langsa (Stapat – Kuala Pingai) sepanjang 8 km. Tol Indrapura-Lima, Pintu Tol, 15 km.

Selain itu, Tol Sigli-Banda Aceh (Blang Bintang-Paidussalam) sepanjang 12,7 km dan Tol Indrapura-Deping Dinghi sepanjang 26,23 km juga berada di bawah PT. Hudama Marga dikelola oleh Wasqita (Hamawas).

“Kami yakin peningkatan pengguna tol yang signifikan ini akan dibarengi dengan pelayanan yang baik dan layak selama Natal sehingga pengguna tol dapat menikmati gerbang tol yang aman dan nyaman,” kata Tjahjo Purnomo, Selasa (28/11/2023).

Sebagai tambahan informasi, ruas tol yang saat ini dioperasikan Hutama Karya terdiri dari 9 seksi JTTS (Tol Trans Sumatera) yang sudah beroperasi tol, yaitu Tol Terbanggi Besar-Kayu Agung (189 Km), Tol Palembang-Indralaya. Jalan (21,93 km), Tol Pengulu – Thapa Penanjung (17,8 km), Tol Beganparu – Tumai (131 km).

Lalu ada Gardu Tol Pekanbaru-Banginang (31km), Gardu Tol Binchai-Langcha Seksi 1 (Bhinchai-Stapat) (11km), dan Gardu Tol Sigli-Banda Aceh (Celemium – Blang Bintang) (35,85). km) dan 2 (dua) ruas tol di Pulau Jawa yaitu Tol JORR-S (14,25 km) dan Akses Tanjong Priok (11,4 km).

Untuk mengantisipasi musim libur Natal 2024, Hudama Karya juga telah menyiapkan berbagai strategi anti kemacetan, antara lain mempercepat transaksi dengan 64 unit mobile reader dan pedagang asongan isi ulang, serta penerapan sistem holding di rest area. Jalan Tol Terbeka dan Bermai.

READ  Varian mesin 1.200cc Daihatsu Rocky akan segera hadir

Jika lonjakan semakin padat, Hutama Karya akan menyiagakan 2.576 personel dan 289 unit armada bersiaga serta meningkatkan rest area menjadi 9 rest area permanen di Tol Terbanggi Besar–Pematang Panggang–Kayu Agung yang mampu menampung 1.352 kendaraan. Plaza Tol Pekanbaru – Tumai memiliki 6 tempat istirahat sementara dan Plaza Tol Indralaya – Prabhumulih memiliki 2 tempat berlabuh dengan kapasitas masing-masing 345 kendaraan.

Ikuti Berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disiniDan nantikan kejutan menarik lainnya


Disediakan juga 8 rest area operasional, antara lain 2 di Tol Palembang-Indralaya berkapasitas 60 kendaraan, 2 di Tol Pekanbaru-Panginang berkapasitas 226 kendaraan, dan 2 di Tol Indrapura-Kisaran. 390 kendaraan, dan 60 kendaraan di 2 plaza tol Pinchai – Langcha.

Dari segi keselamatan dan keamanan, alun-alun tol dilengkapi dengan 982 unit CCTV, kamera dua arah yang terintegrasi dengan teknologi Intelligent Transport System (ITS), dipantau 24 jam oleh petugas dan dipantau dari pusat komando di kantor pusat. dan ruang kontrol masing-masing. Setiap Cabang Bea Cukai.

Hutama Karya berkoordinasi dengan banyak pemangku kepentingan setempat antara lain Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, BNPB, Pemerintah Provinsi/Pemerintah Daerah dan pihak terkait lainnya untuk memastikan kelancaran acara Mudik Nataru.

READ  Mulai hari ini, kartu ATM BCA jenis ini sudah tidak bisa digunakan lagi