September 28, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Akankah status WhatsApp berisi pesan suara pengguna?

KOMPAS.com – Fitur status Bagikan ini, pada dasarnya memiliki kesamaan dengan Facebook Stories atau Instagram Stories. Status yang diunggah bisa berupa teks, foto dan video. Kemudian, status yang diunggah akan hilang setelah 24 jam.

Namun baru-baru ini WhatsApp dikabarkan mengizinkan penggunanya untuk membuat status/story dalam bentuk pesan suara (Catatan suara)

Berita tentang fitur ini sudah beredar sejak Juli lalu. Namun, menurut situs yang kerap membocorkan informasi tentang fitur baru WhatsApp, WABetaInfoFitur ini terlihat dalam persiapan untuk WhatsApp Android versi 2.22.21.5.

seperti biasanya, WABetaInfo Fitur baru ini juga menyertakan foto bocoran. Foto tersebut menunjukkan bahwa tampilan fitur memo suara di Status mirip dengan gelembung obrolan.

Baca selengkapnya: 3 Fitur Baru Whatsapp untuk Voice Note, Sudah Coba?

Gelembung dapat dikatakan memiliki tampilan dan nuansa yang sama dengan yang dikirimkan pengguna Catatan suara Dalam percakapan (obrolan WhatsApp).

Ketika fitur ini resmi dan diluncurkan sepenuhnya, pengguna hanya perlu melakukan beberapa langkah sederhana untuk mengunggah status dalam bentuk rekaman suara.

WABetaInfo Tampilkan fitur memo suara di status WhatsApp

Pengguna perlu membuka tab status di WhatsApp dan menemukan ikon pensil di kanan bawah layar. Ketuk ikon pensil, maka ikon mikrofon akan muncul di sebelah kanan. Kemudian, ketuk ikon mikrofon untuk merekam suara.

Baca selengkapnya: Twitter sedang menguji fitur TM dengan pesan suara

Menurut laporan WABetaInfo, WhatsApp juga memberi pengguna akses untuk mengubah warna latar belakang pesan suara. Warna latar belakang dapat dibuat dengan mengetuk gambar ikon palet (baki) di kanan atas.

Selain itu, Status Suara akan diaktifkan secara otomatis setiap kali pengguna membuka pembaruan Status Suara. Durasi maksimum rekaman suara yang diunggah adalah 30 detik.

READ  Meta gagal membuat jam tangan pintar, kenapa?

Namun, hingga artikel ini diterbitkan, masih belum diketahui kapan fitur ini akan dirilis untuk pengujian.

Seperti yang dikompilasi KompasTekno dari Keuangan EkspresPada Jumat (23/9/2022), WhatsApp dikabarkan tengah menyiapkan fitur lain yang memungkinkan pengguna menggunakan avatar saat melakukan panggilan video.

Dapatkan pembaruan berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Gabung grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.