Mei 14, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Akhirnya mobil listrik terlaris Renault Joe diboyong ke Indonesia

Jakarta

Akhirnya Mobil listrik Penjual terbaik di Eropa, Renault So., Dibawa ke Indonesia. Renault Zoe diresmikan di ajang IIMS (Indonesia International Motor Show) hybrid 2021.

Ruby Adline, Direktur Prestige Renault Indonesia (PRI), menegaskan rencana Renault untuk menambah produksi mobil listrik tipe full battery (BEV) di Indonesia tahun ini.

“Produk yang kami luncurkan saat ini adalah produk mobil terlaris di Eropa yaitu Renault Zoe. Mobil ini mengusung konsep coupe GT yang sporty dan kompak,” kata Ruby.

Dengan dasbor yang didesain ulang, hasil yang disempurnakan, teknologi baru, dan lebih banyak penyimpanan, interior Renault Zoe merevolusi. Sebelum desain ulang, lampu depan LED baru, lampu belakang dan lampu kabut, bumper yang didesain ulang, dan roda baru telah dimodifikasi di Renault Zoe. Di dalamnya ada sistem infotainment 9,3 inci dan cluster instrumen DFT 10 inci.

Mobil listrik Renault Zoe diresmikan di IIMS 2021 Foto: Lutfi Anshori / Didikodo

Ini juga memiliki sistem pengisian daya smartphone nirkabel, Apple CarPlay dan Android Auto. Menariknya, pada beberapa spesifikasi seperti jok dan sabuk pengaman, Renault menggunakan 100% bahan daur ulang. Kabinnya memiliki layar besar, lapisan krom, dan banyak tempat penyimpanan.

Kemudian di bagian setir dilengkapi dengan berbagai tombol tata letak. Renault Zo memiliki garansi baterai hingga 8 tahun dan utilitas Renault saya terhubung dengan layanan.

Dengan kapasitas 52 kilowatt, baterai di gergaji memungkinkannya berlari hingga 245 mil. Cocok untuk perjalanan harian dan perjalanan jauh, kapasitas penumpang hingga 5 orang.

Gunakan mode mengemudi “B-Mode” baru untuk meningkatkan pengereman regeneratif dan mengubah tenaga saat berhenti menjadi tenaga mengemudi.

READ  Kalau Kamu Ajukan Kredit Motor DP0 Persen, Ini Ide Honda dan Yamaha

Renault Zoe memiliki beberapa opsi keluaran daya antara dua motor listrik, tersedia dalam R110 (model Play dan Iconic saja) dan rangkaian motor R135 yang lebih besar.

Model R135 mengemas 135 hp dan menawarkan pengalaman berkendara yang mulus dengan torsi mudah, akselerasi cepat, dan respons instan.

Selain “B-mode”, terdapat tuas persneling elektronik ‘e-Shifter’ untuk berpindah dari satu mode ke mode lainnya dengan satu sakelar. Lupakan tuas mekanisnya, karena dengan memilih gir elektronik ‘e-shifter’, menekan tombol cukup untuk beralih dari mode Bot B ke T dan sebaliknya atau masuk ke mode mundur. Mode yang dipilih ditampilkan di konsol dan di layar drive 10 inci.

Selain itu, mobil ini dilengkapi dengan alat bantu mengemudi, sistem pemantauan titik buta, dan sistem Easy Park Assist opsional.

“Dengan diperkenalkannya Renault Zoe pada ajang IIMS 2021 ini akan menjadi salah satu cara untuk menggetarkan Renault Castle agar dikenal dan diterima masyarakat Indonesia,” harap PRI.

Tonton videonya “Rencananya mobil listrik Xiaomi telah terungkap, yang disebut Kolaborasi dengan perusahaan ini
[Gambas:Video 20detik]
(lua / lth)