September 27, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Mengapa suhu tubuh wanita lebih dingin daripada pria?

Akhirnya, SpaceX meluncurkan 54 satelit Starlink ke orbit

Peluncuran ini dilakukan setelah lima hari berturut-turut tertunda karena cuaca buruk.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — SpaceX meluncurkan 54 satelit pita lebar Starlink dari Cape Canaveral Space Force Station di Florida pada Minggu (18/9/2022) pukul 20:18 EDT atau 0018 GMT pada Senin (19/9/2022). Peluncuran ini dilakukan setelah lima hari berturut-turut tertunda karena cuaca buruk.


Roket SpaceX Falcon 9 membawa satelit tautan bintang Panel 4-34 Di sekitar jalan melingkar Low-Earth menyebar sesuai jadwal 15,5 menit setelah lepas landas. Namun, sebelum itu terjadi, tahap pertama roket kembali ke Bumi dan mendarat di pesawat tak berawak Just Read the Instructions SpaceX yang ditempatkan di Samudra Atlantik di lepas pantai Florida. Ini adalah peluncuran dan pendaratan keenam untuk booster khusus ini, tulis SpaceX dalam deskripsi misi.


Starlink adalah konstelasi satelit pita lebar SpaceX. Sejauh ini, perusahaan telah menempatkan lebih dari 3.200 satelit ke orbit. SpaceX dengan cepat memperluas konstelasi, dengan peluncuran yang terjadi hampir setiap minggu — terkadang tidak terlalu sering.


Dilaporkan dari ruang angkasa, Pada Senin (19/9/2022), CEO SpaceX Elon Musk mengatakan dia berharap untuk meluncurkan 100 misi SpaceX pada tahun 2023. Sebagai bagian dari ini, tujuannya adalah untuk secara cepat meningkatkan layanan Starlink bagi pelanggan jarak jauh. Ingin melayani.


SpaceX telah menerima persetujuan peraturan untuk meluncurkan 12.000 satelit Starlink. Perusahaan telah mengajukan permohonan kepada regulator internasional untuk mengirim 30.000 satelit lagi ke orbit. Perusahaan juga memperluas jenis pelanggan yang mengakses layanan Starling.


SpaceX baru-baru ini mengumumkan kolaborasi dengan T-Mobile untuk menghadirkan layanan broadband langsung ke seluler. Selain itu, SpaceX menandatangani perjanjian dengan Royal Caribbean untuk menyediakan Starling di kapal pesiar guna meningkatkan layanan Internet di laut.