Februari 6, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Alasan orang tua ragu menggunakan smartphone

OPPO A17 hadir dengan segala keunggulan ponsel di segmen Rp2 jutaan. Salah satunya adalah mode sederhana yang memudahkan orang tua dalam mengoperasikannya.

Salah satu peran ponsel adalah sebagai media untuk berkomunikasi dengan keluarga. Terutama mereka yang harus merantau ke kota lain untuk bekerja.

Bagi mereka yang pindah ke kota lain dan menjalani kehidupan, smartphone biasanya menjadi perangkat yang digunakan untuk tetap terhubung dengan keluarga mereka. Bagi pengguna muda, menggunakan smartphone bukanlah hal baru. Namun, tidak untuk orang tua. Karena sebagian orang tua masih enggan menggunakan smartphone karena berbagai alasan.

Berbicara tentang alasan orang tua enggan menggunakan smartphone biasanya adalah cara menggunakannya. Banyak orang tua yang beranggapan bahwa menggunakan smartphone terlalu sulit. Secara tampilan, untuk melakukan panggilan atau mengirim pesan di smartphone, sebenarnya kita perlu mengetuk ikon panggilan dan ikon SMS atau aplikasi perpesanan. Plus, mengetik di layar adalah hal baru bagi mereka. Tak ayal, banyak orang yang menolak saat ingin menawarkan smartphone generasi baru. Padahal, tujuannya adalah kemudahan penggunaan.

Untuk itu, vendor smartphone menawarkan mode khusus agar smartphone lebih mudah dipahami dan digunakan para orang tua. Di ponsel OPPO A17, fitur ini disebut dengan Simple Mode. Seperti namanya, fitur ini diarahkan untuk memberikan pengalaman pengguna yang sederhana, yang sangat cocok untuk orang tua.

Fitur Simple Mode pada OPPO A17 menampilkan ukuran huruf dan angka yang besar. Selain itu, ikon di ponsel juga lebih besar dari biasanya. Ini akan memudahkan orang tua untuk menonton di layar ponsel.

Selain itu, mode Sederhana memungkinkan volume lebih tinggi daripada mode Standar. Hal ini membuat orang tua dapat mendengar suara notifikasi atau panggilan yang disampaikan dari speaker OPPO A17 dengan lebih jelas. Meski keras, suaranya tidak terdistorsi sehingga enak didengarkan. Ini berguna untuk mendengarkan informasi berita di aplikasi Mengalir Seperti YouTube atau semacamnya.

READ  Samsung Bakal Ungkap HP Baru Minggu Depan, Galaxy A54?

Tidak berhenti sampai di situ, fitur Simple Mode memungkinkan pengguna menemukan aplikasi yang sering diakses dengan mudah. Jadi, orang tua tidak perlu melalui pengaturan yang rumit untuk mengakses Wi-Fi, ukuran font, suara, wallpaper, dan lainnya.

Mengaktifkan fitur Simple Mode di OPPO A17 sangatlah mudah. Begini caranya:

1. Buka menu Pengaturan (Pengaturan)

2. Scroll ke bawah hingga menemukan menu ‘Special Features’ lalu pilih menu ini

3. Masuk ke menu Simple Mode dan aktifkan.

Dengan fitur Simple Mode pada OPPO A17 aktif membuat smartphone ini mudah digunakan. Selain itu, layar pada OPPO A17 juga cukup besar yakni 6,56 inci yang mampu mengakomodir segala kebutuhan pengguna.

Layar berbasis IPS menawarkan resolusi 720 x 1.612 piksel, yang tergolong tinggi untuk ponsel sekelasnya. Bezel di sekitar layar sangat tipis sehingga memperlihatkan layar yang lebar. disana Klimaks Kamera depan 5 MP berbentuk tetesan air. OPPO A17 memiliki platform Android 12 Dengan antarmuka pengguna Color OS 12.1.

Sedangkan untuk kamera, terdapat dua unit di bagian belakang ponsel ini. Kamera utama memiliki sensor 50 MP dan kamera sekunder Sensor kedalaman resolusi 2MP. Untuk selfie dan video call, tersedia kamera depan 5 MP. Dengan segala kelebihannya, OPPO A17 dijual seharga Rp2.099.000.