Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Alasan Pelatih Vietnam Rekomendasikan Timnas Indonesia Tetap di AFF dan Batal Bergabung di EAFF: Okezone Bola

Pelatih Nguyen Thanh Vinh, keturunan Vietnam, menginstruksikan tim nasional indonesia Siapa yang ingin pergi? AF dan bergabunglah dengan Konfederasi Sepak Bola Asia Timur (EAFF) Menurutnya, kompetisi sepak bola di Asia Timur tidak sebanding dengan timnas Indonesia.

Jadi, apa alasannya? Pertama, statusnya tim nasional indonesia Jepang dan Korea Selatan, dua negara paling kuat di Asia Timur, berjauhan.



Kedua, jika Timnas Indonesia menang melawan Hongkong, Taiwan, Guam atau Kepulauan Mariana Utara, percuma. Dari sudut pandang Nguyen Thanh Vinh, tidak masuk akal jika timnas Indonesia menang melawan tim-tim di atas.

Menurut Nguyen Thanh Vinh, lebih baik timnas Indonesia bertahan di AFF. Karena persaingan di AFF jauh lebih ketat daripada EAFF.

Saat ini posisi timnas Indonesia tidak terlalu berbeda dengan Vietnam, Thailand, dan Malaysia. Keempat negara ini terbukti bergiliran merebut gelar di turnamen AFF untuk kelompok usia dan senior.

“Tidak mudah bagi Indonesia untuk keluar dari AFF dan masuk ke EAFF. Tingkat persaingan di AFF sangat cocok untuk Indonesia. AFF adalah tempat yang tepat bagi Indonesia untuk berjuang dan berkembang,” kata Nguyen Thanh Vinh, dikutip Soha, Kamis (21/7/2022).

“Asia Timur memiliki tim yang lebih lemah dari Indonesia seperti Hong Kong dan Taiwan. Tapi ada juga negara kuat seperti Korea Selatan, Jepang, China dan Korea Utara. Jika Indonesia bermain di lingkungan seperti itu, akan sulit bagi Indonesia. Oleh karena itu, ada baiknya Indonesia berkembang di Asia Tenggara,” lanjut Nguyen Thanh Vinh.

tim nasional indonesia

Perlu diketahui, dalam hal ini Timnas Indonesia PSSI mendapat tekanan dari banyak suporter sepak bola tanah air untuk hengkang dari AFF. Tidak hanya diminta keluar dari AFF, PSSI juga didorong untuk bergabung dengan EAFF.

READ  Fakta Dibalik Penghapusan Paksa Masker Wajah dari Anggota Fosfor Gibran yang Mengalahkan Pengemudi Truk di Solo

EAFF dipercaya dengan bergabung di level tim nasional indonesia akan diangkat. Pasalnya, Timnas Indonesia akan menghadapi tim-tim mapan Asia Timur seperti Jepang, Korea Selatan, dan China.

Presiden Umum PSSI Mochamat Iriawan juga menyambut baik ucapan selamat dari para penggemar sepak bola Indonesia. Diakuinya, ada kontak antara PSSI dan EAFF.

“Ya (kontak dengan EAFF) kami sudah diberitahu oleh Sekjen. Mungkin dia (EAFF) akan senang jika kami masuk,” kata Mochamad Iriawan.

Menarik menunggu balasan PSSI selanjutnya. Mochamad Iriawan menegaskan PSSI akan menghitung untung rugi sebelum memutuskan keluar dari AFF dan bergabung dengan EAFF.