April 24, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Android 15 memperkenalkan fitur Notifikasi Cooldown, fitur yang sangat berguna!  • Dunia Gadget

Android 15 memperkenalkan fitur Notifikasi Cooldown, fitur yang sangat berguna! • Dunia Gadget

Beberapa hari yang lalu Google merilis Pratinjau Pengembang Android 15. Meski versi ini masih dalam tahap awal dan mengalami perubahan desain dan fitur yang signifikan, namun diketahui ada satu fitur baru yang akan sangat berguna bagi sebagian besar pengguna. Fitur ini disebut “Cooldown Notifikasi”. Apa yang akan dilakukannya?

Pratinjau Pengembang Android 15 Dirilis, Apa yang Baru?

Sederhananya, fitur ini mencegah ponsel Anda berdering terus menerus saat Anda menerima notifikasi dari aplikasi yang sama dalam waktu singkat. Ketika teman Anda secara tidak sengaja mengirim spam ke WhatsApp, fitur ini otomatis menurunkan volume notifikasi dan intensitas getaran.

Namun, cooldown notifikasi tersebut tidak bersifat permanen. Setelah beberapa menit, suara notifikasi akan kembali normal, dan notifikasi di aplikasi yang sama akan menggunakan pengaturan suara normal. Google juga menawarkan opsi untuk mengaktifkan fitur tersebut hanya untuk notifikasi percakapan.

Cooldown Notifikasi Android 15

Untuk saat ini, tampaknya fitur ini mencakup semua notifikasi aplikasi apa pun saat fitur tersebut diaktifkan. Namun mengingat Android 15 masih dalam tahap pengembangan, Google mengumumkan fitur cooldown akan ditingkatkan. Opsi tambahan untuk menggunakannya untuk suatu aplikasi mungkin menarik.

Menurut timeline rilis yang diterbitkan oleh Google, versi stabil Android 15 akan dirilis setelah Juli 2024. Google mungkin akan menjelaskan lebih lanjut tentang platform barunya, termasuk fitur-fitur yang akan datang, pada acara I/O pada bulan Juni. Cooldown notifikasi jelas merupakan salah satu fitur yang paling dinantikan. Bagaimana menurutmu?

Bukti

READ  Proyektor Portable Samsung The Freestyle Dirilis di Indonesia, Harganya?