April 24, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

WhatsApp meluncurkan format teks baru yang memungkinkan Anda membuat daftar poin-poin, angka, dan kutipan

WhatsApp meluncurkan format teks baru yang memungkinkan Anda membuat daftar poin-poin, angka, dan kutipan

KOMPAS.comBagikan ini Merilis banyak fitur baru untuk mempermudah menulis aplikasi. Fitur baru WhatsApp Metode ini berfokus pada pemformatan teks dalam sebuah pesan.

WhatsApp menambahkan empat opsi pemformatan teks ke aplikasi. Empat opsi tersebut mencakup “daftar berpoin”, “daftar bernomor”, “blok kutipan”, dan “indeks bernomor”.

Keseimbangan Fitur baru WhatsApp Hal ini diumumkan langsung oleh CEO Meta. Mark Zuckerberg.

“Lakukan (buat pesan) dengan opsi desain baru kami di WhatsApp,” kata Zuckerberg lewat kanal WhatsApp miliknya sambil memamerkan pesan dengan format baru.

Dengan opsi ini, pengguna dapat dengan mudah mengatur pesan agar bersih dan mudah dipahami oleh pengguna lain.

Bagi pengguna yang sering berurusan dengan dokumen berbasis teks, opsi pemformatan ini mungkin sudah tidak asing lagi.

Namun cara menggunakan format ini di WhatsApp sedikit berbeda dengan aplikasi dokumen lain seperti Microsoft Office. Di bawah ini rincian tentang kegunaan dan cara menggunakan opsi format teks di WhatsApp.

Baca Juga: 7 Tanda Akun WhatsApp Anda Diretas, Cara Mengatasinya & Tips Menghindarinya

KOMPAS.com/Lely Maulida WhatsApp merilis format teks baru pada Kamis (22/2/2024). Pengguna sekarang dapat membuat daftar poin, statistik, dan kutipan blok.

Daftar berpoin

Format ini berguna untuk menguraikan langkah-langkah suatu proses, mencantumkan bahan-bahan dalam suatu resep, atau menyatakan pokok-pokok pesan.

Untuk menggunakannya, gunakan tanda “-” (strip saja), diikuti spasi.

Daftar bernomor

Format ini berguna untuk merekam rangkaian tertentu, seperti instruksi atau rekap kejadian. Misalnya saja cara memasak masakan tertentu dari suatu resep.

Untuk menggunakan format ini di WhatsApp, gunakan 1 atau 2 digit diikuti titik dan spasi.

READ  Isi Kotak real GT 2 Pro dengan Konsep Yang Ramah Lingkungan

Kutipan Jil

Format ini dapat digunakan untuk menyorot teks. Untuk menggunakannya, gunakan tanda “>” diikuti spasi.

Kode pajak

Format ini dapat digunakan untuk membedakan informasi tertentu dalam sebuah kalimat. Kemudian, format teks yang ditampilkan akan berbeda dengan teks biasa karena akan dilapisi lapisan abu-abu.

Cara menggunakan format ini adalah dengan membungkus teks menggunakan simbol Kemudian/tanda kutip kembali ('). Perhatikan bahwa tanda itu berbeda dengan tanda kutip tunggal.

Baca Juga: WhatsApp siapkan fitur keamanan foto profil untuk menghindari pencurian

Daftar Shortcut Format Teks di WhatsAppBagikan ini Daftar Shortcut Format Teks di WhatsApp

pemantauan KompasTekno, pengguna di Indonesia bisa mencoba fitur ini, khususnya pengguna WhatsApp Android versi 2.24.3.81. Cara menggunakannya juga sangat sederhana seperti yang sudah dijelaskan di atas.

WhatsApp juga mengatakan bahwa format teks akan tersedia untuk semua pengguna iOS, Web, dan Mac. Bahkan admin saluran WhatsApp pun dapat menggunakan opsi ini untuk mengunggah postingan ke saluran WA.

Keempat opsi format teks baru ini menambah banyak opsi format yang sudah ada.

WhatsApp sebelumnya memiliki beberapa gaya teks, antara lain gaya untuk membuat teks tebal, miring untuk membuat teks miring, dan monospace untuk membuat font berbeda dari font biasa.


Dapatkan pembaruan Berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Update Berita Kompas.com” dengan klik linknya https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.