Februari 5, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Android Go baru berat, berapa GB RAM yang Anda butuhkan?

Jakarta

Google Android Go memamerkan tonggak sejarahnya, yang berarti pengguna aktif bulanannya mencapai 250 juta perangkat. Juga, mereka menerbitkan Android Go Versi baru, yaitu Android 13 Go.

Bagi yang belum tahu, Android Go merupakan OS Android yang cocok untuk perangkat Android dengan penyimpanan dan memori terbatas. Namun di Android 13 Go terbaru, persyaratan spesifikasi telah ditingkatkan.

Persyaratan minimum ini tampaknya ditambahkan karena Google menambahkan UI Material di Android 13, di mana pengguna dapat memilih dari empat tema warna yang berbeda sesuai dengan wallpaper yang digunakan.

Material U pertama kali diperkenalkan di Android 12, namun saat itu sistem belum langsung di-porting ke Android 12 Go. Ya, perbedaan antara Material U di Android dan versi lengkap Android 13 Go tampaknya adalah tampilan animasi yang halus, karena Google belum menyebutkan keberadaannya.

Android 13 Go Foto: Dokumen. Google

Android 13 Go juga dilengkapi pembaruan sistem Google Play di mana pengguna dapat memperbarui tanpa menggunakan penyimpanan ponsel mereka. Fitur baru dan patch keamanan dapat diunduh tanpa perlu memperbarui OS sepenuhnya.

Serangkaian fitur terbaik Android 13 juga tersedia di Android 13 Go, seperti izin notifikasi dan perubahan bahasa di aplikasi tertentu, demikian detikINET dikutip dari The Verge, Jumat (21/10/2022).

Android 13 Go akan tersedia di ponsel baru yang diluncurkan pada 2023. Selain itu, sebagian besar pengguna ponsel Android Go saat ini tidak akan dapat memperbarui ponsel mereka ke Android 13 Go karena Google telah meningkatkan persyaratan minimum spesifikasi ponsel untuk menginstalnya.

Misalnya, Android 13 Go membutuhkan setidaknya 2GB RAM dan setidaknya 16GB penyimpanan. Android 11 dan 12 Go hanya membutuhkan RAM 1GB, sedangkan Android 10 dan 9 hanya membutuhkan RAM 512MB.

READ  Cara mengonversi PDF ke Word offline dan online

Tonton videonya”Pengguna Google Play telah mencapai 2,5 miliar dalam 10 tahun terakhir
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)