September 29, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Bahkan Albert akan merasa rendah hati dengan melihat bus wisata yang sangat mewah ini

Jakarta

PT Travela Linkar Sejahtera telah meluncurkan armada barunya, Luxury Signature. Seberapa mewah bus ini?

Dunia transportasi bus di Indonesia berkembang pesat seiring dengan membaiknya infrastruktur kepabeanan. Perusahaan Autobus (PO) berlomba-lomba menawarkan premi kepada konsumen. Salah satunya dilakukan oleh PT Travela Linkar Sejahtera yang belum lama ini meluncurkan armada mewahnya, Luxury Signature. Bus memiliki bodywork Adibutro dan menggunakan sasis Mercedes-Benz.

Supervisor Finishing Bus Adiputro Yohan Setiawan mengatakan, bus ini didedikasikan untuk layanan premium. Jadi tidak banyak kursi seperti biasanya di bus wisata. Selain itu, ada tambahan jenis kursi tidur yang bisa digunakan untuk tidur.

“Total kapasitas 14 penumpang, ditambah satu tempat tidur tambahan,” kata Yohann kepada Detikodo melalui pesan singkat, Jumat (26/8/2022).

Jika diperhatikan, bus ini memiliki pengaturan tempat duduk 2+1. Kursinya juga besar dan empuk, membuat penumpang terhibur selama perjalanan jauh.

“Ada arm rest, leg rest dan foot rest. Selain itu ada kursi ala sofa,” lanjut Johan.

Travel Link Bus Wisata Foto: Dok. Yohan Setiawan/Adiputro

Fasilitas lain di dalam bus ini adalah televisi besar di depan, meja makan atau kerja, toilet, dapur kecil atau pantry. Mobil mewah Toyota Alphard akan terasa minder jika bertemu dengan bus ini.

Sedangkan untuk eksterior, bus ini terlihat minimalis dan elegan dengan warna dasar putih dan grafis yang halus. Bodinya sendiri menggunakan Jetbus 3+ MHD. Ini adalah selendang samping dan tidak menggunakan cermin tunggal atau cermin tunggal.

Sasis yang digunakan adalah Mercedes-Benz 1626. Sasis ditenagai oleh mesin diesel 6.374 cc, OM 906 LA Euro 3, 6 silinder segaris, injeksi langsung dengan turbocharger dan intercooler.

READ  Sehari Laku 7 Ribu Unit, Pesaing Avanza Mulai Diproduksi

Mesin tersebut menghasilkan tenaga 191 kW (260 hp) pada 2.200 rpm dan torsi puncak 950 Nm pada kisaran 1.200-1.600 rpm. Tenaga tersebut disalurkan melalui pilihan transmisi manual 6-percepatan atau transmisi otomatis 6-percepatan.

Tautan Perjalanan Bus Wisata ParivisadaTravel Link Bus Wisata Foto: Dok. Yohan Setiawan/Adiputro

Tonton videonya”Jawaban Santiaga Uno atas meningkatnya kecelakaan bus wisata
[Gambas:Video 20detik]
(ambil/dari)