November 28, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Bayern Munich Bertemu PSG di Babak 16 Besar Liga Champions 2022-2023 Kalahkan Julian Nagelsmann: Okeson Bola

Munich Bayern Munich Yang terakhir dipastikan bertemu Paris Saint-Germain (PSG) pada tanggal 16 juara liga 2022-2023. Melihat hasil undian tersebut, pelatih Bayern Julian Nagelsmann merasa frustasi dan kecewa karena merasa timnya selalu sial karena kerap menghadapi tim-tim terberat di kompetisi tersebut.

Bayern satu grup dengan Barcelona dan Inter Milan di fase grup Liga Champions 2022-2023. Beruntung, Ty Rotten – sapaan akrab Bayern – berhasil lolos uji coba saat grup tersebut tampil sebagai juara.



Meski demikian, cobaan tampaknya tak ada habisnya bagi raksasa Jerman itu. Pasalnya di babak 16 besar, Bayern justru bertemu raksasa lain, yakni PSG.

Raut kekecewaan tampak di wajah Nagelsmann saat jumpa pers jelang laga Liga Jerman 2022-2023 melawan Werder Bremen. Pelatih asal Jerman itu mengeluhkan timnya harus kembali berhadapan dengan tim yang lebih kuat.

“Paris (PSG) adalah lawan yang tangguh. Kami sudah memiliki lawan tangguh di grup. Kami seperti tidak mendapat hadiah (undian) padahal kami berada di babak penyisihan grup,” kata akun Twitter Nagelsmann @iMiaSanMia, Senin (11/7/2022).

“Paris tidak akan terlalu senang menghadapi kami, tapi pertandingan masih jauh, dan yang pertama adalah Piala Dunia.”

Ya, Nagelsmann enggan membahas hasil undian babak 16 besar Liga Champions 2022-2023. Pasalnya, ia tak ingin hal itu mengganggu fokusnya pada dua laga jelang Piala Dunia 2022, yakni melawan Bremen dan FC Schalke.

“Tidak ada gunanya memikirkan Paris sekarang. Sekarang kami memiliki Werder Bremen Bremen, lalu Schalke dan Piala Dunia. Kami belum akan membicarakan Paris.”

Bayern Munich

Memang wajar jika Nagelsmann murung dengan hasil undian tersebut. Pasalnya, PSG pasti sangat terpacu untuk meraih gelar juara Liga Champions 2022-2023.

READ  Posisi sementara perolehan medali SEA Games 2021, Minggu 15 Mei 2022 23.00 WIB: Indonesia 4, Malaysia 5: Okezone Sports

Ya, gelar Liga Champions adalah karya Lionel Messi dan kawan-kawan, belum lagi itu. Musim lalu, rekor mereka terhenti di babak 16 besar setelah tersingkir dengan menyakitkan oleh Real Madrid.