November 28, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Final Replay Liverpool vs Real Madrid

Jakarta

Drawing Babak 16 Besar Liga Champions Selesai. Sekali lagi pertarungan terakhir terjadi di antara mereka Liverpool vs Real Madrid!

Menggambar Babak 16 Besar Liga Champions Diselenggarakan di Nyon, Swiss pada Senin (7/11) pukul 18.00 WIB. Final Liga Champions musim ini, legenda sepak bola Turki Hamid Altintab mendapat kesempatan untuk meracik bola lotre.

Dua turnamen besar telah dibuat Babak 16 Besar Liga Champions Di musim ini. Salah satu diantara mereka Liverpool vs Real Madrid!

Ya, ini adalah ulangan final Liga Champions tahun lalu. Saat itu, Real Madrid menang 1-0 di Stade de France pada bulan Mei. Vinicius Jr. menyundul umpan Valverde tinggi.

Vinicius Jr mencetak gol kemenangan Madrid melawan Liverpool di final musim lalu (Foto: Getty Images/Simon Stockpool/Offside via Offside)

Sebenarnya, bertarung Liverpool vs Real Madrid Penuh sejarah. Kedua tim telah bertemu tiga kali di final Liga Champions!

Pertemuan pertama dalam format ini, masih disebut Piala Champions, adalah pada tahun 1981. Saat itu, The Reds menang lewat gol Alan Kennedy.

Selanjutnya adalah final juara liga Pada 2018, Real Madrid menghadapi Liverpool di Kyiv. Madrid menang 3-1.

Benzema mencetak gol usai ‘mengejar’ umpan Karius. Sadio Mane sempat memperkecil ketertinggalan, namun dua gol indah dari Gareth Bale memastikan kemenangan Los Blancos.

Babak 16 Besar Liga Champions Leg pertama akan digelar pada 15-16 Februari dan 22-23 Februari 2023, sedangkan leg kedua akan digelar pada 8-9 Maret dan 15-16 Maret 2023.

(Nonaktif/MRP)