November 28, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Qatar mencari “penonton berbayar” untuk Piala Dunia, yang semuanya menerima tiket hotel dan pertandingan gratis

Doha, KOMPAS.com – Penyelenggara Piala Dunia 2022 Rekrutmen terbuka”Pengunjung berbayar“Menjadi pemandu sorak untuk negara saingan dan menjamu Qatar.

Pendukung yang bergabung akan menerima kamar hotel gratis, tiket pertandingan, dan tunjangan harian, menurut outlet berita AFP Sabtu (5/11/2022).

Untuk tugasnya, para pendukung ini harus menyemangati upacara pembukaan dan memposting komentar positif di media sosial tentang Qatar sebagai negara tuan rumah acara empat tahunan ini.

Baca selengkapnya: Ribuan TKA Digusur dari Ibu Kota Qatar Jelang Piala Dunia

Penyelenggara, Komite Tertinggi untuk Pengiriman dan Warisan, mengkonfirmasi bahwa Qatar mencari pendukung dari 32 negara yang bersaing di Piala Dunia, tetapi mereka tidak dibayar untuk promosi gabungan.

Qatar mendekati ratusan Blogger sepak bola, InfluencerPemimpin komunitas penggemar yang mempresentasikannya Dari pemimpin.

Acara olahraga lainnya telah menggunakan metode yang sama.

“Ketika kami membaca dokumen itu, kami terengah-engah,” kata Fabian Bonnel, juru bicara French Irresistibles, kelompok pendukung yang dihubungi pada 2021.

“Mereka ingin kita mempromosikan mereka Influencer Fans Prancis dan menjual Piala Dunia ini di Qatar.”

Kelompok pendukung lainnya menyatakan penolakan serupa.

“Satu hal yang pasti, banyak orang menentangnya,” kata Ronan Ewain dari Jaringan Pendukung Sepak Bola Eropa. “(Proposal) jauh dari budaya penggemar sejati”.

AFP/MUSTAFA ABUMUNES Sebuah monumen jam hitung mundur di Qatar menjelang Piala Dunia 2022. Berdasarkan jadwal Piala Dunia 2022, kick-off pertandingan pertama antara tuan rumah Qatar melawan Ekuador (Grup A) akan digelar di Al Ghor, Stadion Al Bad. Pada 20 November 2022.

Namun, panitia penyelenggara mengatakan lebih dari 450 pendukung dari 59 negara telah mendaftar.

Penyelenggara menekankan bahwa bergabung dengan Jaringan Pemimpin Penggemar bersifat sukarela dan tidak dibayar.

READ  Kapan Mark Marquez akan mencapai performa terbaiknya? Ada jawaban untuk legenda MotoGP ini: game Okason

setiap dari pemimpin 30-50 akan dipilih dari masing-masing negara yang bersaing untuk diundang ke kompetisi perdana pada 20 November 2022.

Mereka akan dibawa ke Qatar dan dibagikan satu sama lain, kata penyelenggara. Dengan kartu Visa mereka mendapatkan 68 USD (Rp 1 juta) per hari Pramuat.

Baca selengkapnya:

“Mereka akan tinggal selama sepuluh hari, dengan tiket gratis untuk tiga pertandingan penyisihan grup tim nasional mereka,” kata presiden French Irresistibles Herve Mougin.

Pada saat itu, pemirsa diharapkan untuk mengikuti pedoman Qatar dan mempromosikan Piala Dunia 2022 di media sosial.

“Pendapat Anda adalah tanggung jawab Anda sendiri. Kami tidak meminta Anda untuk menjadi corong Qatar, tetapi tentu saja tidak pantas bagi Anda untuk meremehkan Qatar, Komite Tertinggi untuk Pengiriman dan Suksesi … atau Piala Dunia Qatar Dari FIFA,” demikian isi dokumen penyelenggara.

“Anda setuju untuk melaporkan setiap komentar yang menyinggung, menghina, atau kasar kepada SC (Komite Tertinggi) dan jika mungkin mengambil tangkapan layar dari komentar tersebut dan segera menghapusnya”.

Seorang pendukung Eropa dari kelompok pendukung mengatakan: “Mereka (Qatar) membeli pendukung. Ini adalah rencana mereka. Kami telah melewati batas. Ini konyol. Ini bukan citra pendukung yang ingin kami wakili. Uang bukanlah segalanya .”

Baca selengkapnya: Pekerja migran di Qatar telah dideportasi setelah berbulan-bulan protes yang tidak dibayar

Dapatkan pembaruan berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Gabung grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.