April 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Bersatu Pendapat tentang Kasus Pencurian Baterai Sepeda Motor Listrik

Bersatu Pendapat tentang Kasus Pencurian Baterai Sepeda Motor Listrik

Jakarta, KOMPAS.com – Pencurian baterai Motor listrik Inilah modus kejahatan baru yang akan terjadi mulai pertengahan tahun 2023 dan mulai meningkat secara perlahan pada tahun 2024.

Seperti namanya, kejahatan ini menyasar sepeda motor listrik dengan baterai lithium-ion, LFP atau NMC. Ketiga varietas tersebut dikatakan paling mudah dijual dan termahal di pasaran.

United E-Motor Sebagai pabrikan yang fokus khusus pada sepeda motor listrik, mereka adalah salah satu pabrikan pertama yang mengomentari masalah ini. Pencurian baterai.

Baca Juga: Hibah Rp 7 Juta, United Luncurkan 2 Motor Listrik Baru di IIMS 2024

KOMPAS.com/DIO DANANANJAYA Pengisian Baterai Sepeda Motor Listrik United TX3000

Kepala Penjualan dan Pemasaran United E-Motor, Avan Chetiawan mengaku, pihaknya belum mengetahui hal tersebut. Pencurian aki sepeda motor listrik Sebuah kasus yang mulai berkembang.

“Sampai saat ini kami belum pernah mendengar (kasus pencurian baterai) seserius ini. Untungnya, kami belum menerima laporan apa pun dari konsumen kami yang terkena dampaknya,” ujarnya saat berinteraksi. Kompas.comRabu (21/2/2024).

Meski produk United E-Motor dinilai masih aman, namun Avon mengaku pihaknya akan serius menangani masalah tersebut, terutama dalam melindungi produk konsumen.

Baca Juga: Bridgestone mulai membuat ban khusus untuk mobil listrik

United Electric Motorbike mendapat livery baru dan upgrade di IIMS 2024 United Electric Motorbike mendapat livery baru dan upgrade di IIMS 2024

Dia menjelaskan, baterai litium digunakan pada lini sepeda motor listrik United E-Motor Bersatu T1800, Bersatu TX1800Dan Bersatu TX3000. Ketiganya disebut bebas dari kasus pencurian dan perampokan.

Dari segi keamanan, lini T-series ini sudah ada alarm dan imobilisasi, kalau disentuh, bunyinya. Lalu baterainya letaknya di dalam, jadi tidak bisa diakses sembarangan, katanya.

READ  Birlow yang kalah 0-3 dari Fiorentina mengaku pemain Juventus tidak kehilangan fokus: bola Oaxacon


Dapatkan pembaruan Berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Update Berita Kompas.com” dengan klik linknya https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.