April 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Spesifikasi Hyundai Nexo Korea Selatan, Mobil Hidrogen Murni

Spesifikasi Hyundai Nexo Korea Selatan, Mobil Hidrogen Murni

Jakarta, KOMPAS.com – Crossover berbahan bakar hidrogen Korea Selatan Hyundai PerhubunganMenghadiri peresmian stasiun pengisian hidrogen (Stasiun pengisian bahan bakar hidrogen/HRS) pertama di Indonesia, Jakarta, pada Rabu (21/2/2024).

Video perkenalan disiarkan di YouTube BT PLN, Seluler Ini menjadi model percontohan utama. Sehingga bisa dibilang menjadi daya tarik di festival tersebut.

“Perkembangan teknologi transportasi ramah lingkungan sangat pesat, salah satunya berbasis transportasi Kendaraan listrik (EV),” kata Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo.

Baca Juga: PLN Luncurkan Stasiun Pengisian Hidrogen Pertama di RI

Kapan Caranddriver.com Hyundai Nexo, mobil listrik berbahan bakar hidrogen

PLN siap mendukung transisi ramah lingkungan baik untuk EV maupun Sel bahan bakar,” dia melanjutkan.

Dengan ini, Hyundai dipastikan masuk dalam proyek kerja sama PLN untuk mengembangkan ekosistem mobil berbahan bakar hidrogen bersama. Toyota dengan Miraidia.

Dari segi spesifikasi, Nexo Mobil hidrogen Tucson menggantikan FCEV dan mulai dijual mulai tahun 2018.

Seluler Terdapat tiga tangki bahan bakar berkapasitas 156 liter. Jarak terjauh yang ditempuh adalah 666 km.

Baca Juga: Kencan Singkat All New Ertiga Hybrid Cruise di IIMS 2020

Hyundai Nexo.Dokter. Hyundai. Hyundai Nexo.

Berpenggerak roda depan, tenaga yang dihasilkan motor listriknya bisa mencapai 120 kW dengan torsi 395 Nm.

Dari segi teknologi, Hyundai juga memiliki berbagai fitur canggih.

Selain di Korea Selatan, Nexo juga dijual di AS, Inggris, dan Australia. Saat ini dibanderol mulai USD 60.135 hingga USD 63.585 atau sekitar Rp. 939 juta menjadi Rp. 993 juta terserah

Bersamaan dengan itu, Mirai yang setengah berkulit juga ikut hadir agar semua pihak bisa langsung melihat teknologi yang dibenamkan, khususnya pada bagian mesin.

READ  Secara resmi, Toyota Rice-Daihatsu Rocky diluncurkan pada tanggal 30 April

Baca juga: Bangun Pabrik di Indonesia, BYD Gandeng Beberapa Perusahaan Lokal

Toyota Mirai pada upacara pembukaan stasiun pengisian bahan bakar hidrogen (HRS) pertama di Jakarta, Indonesia, Rabu (21/2/2024).dokumen PLN Toyota Mirai pada upacara pembukaan stasiun pengisian bahan bakar hidrogen (HRS) pertama di Jakarta, Indonesia, Rabu (21/2/2024).

Sedan mewah ini sudah beredar di pasaran sejak tahun 2014 dan generasi keduanya akan diluncurkan pada tahun 2020. Mirai memiliki tiga tangki bahan bakar hidrogen yang bila terisi penuh dapat menempuh jarak 1.300 km.

Mobil berpenggerak roda belakang ini mampu menghasilkan tenaga hingga 128 kW. Untuk kapasitasnya muat lima orang dewasa.


Dapatkan pembaruan Berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Update Berita Kompas.com” dengan klik linknya https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.