Maret 8, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Bisakah strain virus corona baru menjadi Govit-20? Inilah yang dikatakan pakar!

Suara.com – Kasus Virus korona (Govit-19 Meningkat secara global. Menteri Kesehatan Inggris Matt Hankok baru-baru ini mengatakan bahwa epidemi lokal tidak terkendali dan tingkat infeksi lokal sekarang bersaing untuk mencapai puncak April 2020.

Menurut ilmuwan pemerintah, ada dua kategori virus corona Covid-19 berbeda yang bertanggung jawab atas penyebaran telah ditemukan di Inggris dan Afrika Selatan.

Para ilmuwan telah mengidentifikasi galur baru virus selama berabad-abad, tetapi cara mereka melakukannya telah berubah. Para peneliti telah menetapkan klasifikasi virus yang memecah penyakit menjadi keluarga, galur, dan isolat tertentu.

Misalnya, Govt-19 adalah anggota keluarga virus corona, yang meliputi penyakit lain seperti SARS, MERS, dan flu biasa.

Baca juga:
Virus Corona Govit-19 Bisa Penyebab Masalah Haid, Cek 3 Gejala!

Virus corona Covit-19 adalah jenis virus RNA yang dapat terdiri dari tiga untai tunggal atau ganda dari enam jenis virus yang berbeda. Covit-19 juga dikenal sebagai 2019-nCoV, yang namanya baru diidentifikasi pada 2019 oleh para ilmuwan.

Deskripsi virus Corona (Unsplash / CDC)

Kelompok studi Coronaviride dari Komite Internasional untuk Klasifikasi Virus menjelaskan bagaimana virus diklasifikasikan dalam sebuah penelitian yang diterbitkan awal tahun ini.

Di bawah judul “Strain virus Corona yang terkait dengan sindrom pernapasan akut: mengklasifikasikan 2019-nCoV dan menamakannya SARS-CoV-2”, grup multinasional tersebut menjelaskan alasannya Strain baru virus korona Covid-19 tidak menggunakan nama lain.

Mereka menjelaskan bahwa peneliti perlu menemukan fitur yang berbeda dari virus lain yang telah diidentifikasi.

“Mendefinisikan inovasi virus adalah salah satu topik yang terkait dengan klasifikasi virus,” para peneliti mengutip Mengekspresikan.

Baca juga:
Meski rasanya enak, memilih hidung justru memudahkan virus atau kuman masuk ke tubuh Anda, lho!

Klasifikasi virus RNA harus mempertimbangkan variasi genetik intrinsik, akibatnya dua atau lebih virus tidak identik dengan urutan genetik, tetapi dianggap sebagai varian dari virus yang sama.

READ  Inilah 8 game keren yang mendukung layar 144 Hz milik Xiaomi Mi10D Pro