Februari 21, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

BREAKING NEWS: Timnas Indonesia resmi naik peringkat FIFA untuk finis melawan Burundi!  : Seperti lautan

BREAKING NEWS: Timnas Indonesia resmi naik peringkat FIFA untuk finis melawan Burundi! : Seperti lautan

Timnas Indonesia Secara resmi Status FIFA menyelesaikan musuh Burundi Hari pertandingan FIFA adalah pada Maret 2023. Komitmen tersebut diumumkan PSSI di akun Instagram @pssi.

“Hasil satu kemenangan dan satu kali imbang, Indonesia mampu menambah 5,46 poin, sehingga naik ke peringkat 150 FIFA. Peringkat ini merupakan yang tertinggi sejak 2012,” tulis PSSI di akun Instagramnya.



Timnas Indonesia melakoni dua laga pada Matchday FIFA Maret 2023. Dua lawan yang dihadapi timnas Indonesia adalah Burundi dari Afrika.

Hasilnya, tim asuhan Shin Tae-yong menang 3-1 dan bermain imbang 2-2 melawan Burundi. Kemenangan dan hasil imbang menghasilkan tambahan 5,46 poin untuk timnas Indonesia.

Tambahan 5,46 poin membuat timnas Indonesia mengoleksi 1.046,14 poin. Timnas Indonesia sebenarnya bisa naik status menjadi lebih baik lagi, peringkat 148 dunia jika mengalahkan Burundi.

Sayangnya, hasil imbang menggagalkan ambisi tersebut dan Garuda gagal mengangkat tim ke puncak klasemen. Namun, Timnas Indonesia bukan satu-satunya tim dari Asia Tenggara.

Ikuti berita Okezone berita Google

Timnas Malaysia merupakan wakil dari Asia Tenggara dan statusnya meningkat drastis. Menurut perhitungan laman Footy Rankings, Malaysia naik empat peringkat dari peringkat 142 ke peringkat 138 dunia.

READ  Boaz Solosa bereaksi setelah Mario Gomez tiba-tiba meninggalkan Borio FC

Timnas Malaysia

(Timnas Malaysia naik ke peringkat 148 dunia)

Timnas Malaysia menjadi terkenal pada Maret 2023 dengan mengalahkan lawan-lawannya di hari pertandingan FIFA. Sisi Kim Ban-Kon mencatat kemenangan 1-0 atas Turkmenistan dan mengalahkan Hong Kong 2-0.

Selain itu, Vietnam juga berpindah dari peringkat 96 ke peringkat 95 dunia. Uniknya, peringkat Vietnam naik meski tidak memainkan turnamen.

Vietnam naik peringkat sebagai hasil dari hasil buruk Kyrgyzstan, tim yang sebelumnya duduk di atas mereka. Kyrgyzstan mengalami hasil terburuk mereka di FIFA Matchday Maret 2023, bermain imbang 1-1 melawan Myanmar dan kalah 0-2 dari India.

Sementara itu, Thailand merosot dari peringkat 111 menjadi peringkat 112 dunia. Penurunan Thailand disebabkan fakta bahwa mereka kalah dalam dua pertandingan yang mereka mainkan, kalah 1-3 dari Suriah dan dipermalukan 0-2 oleh Uni Emirat Arab.

Konten di bawah ini disediakan oleh pengiklan. Wartawan Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.