Juli 7, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Bukan hiasan, itu adalah fungsi tombol pada tuas transmisi mobil otomatis

Jakarta, KOMPAS.com – Metode transmisi mobil otomatis Dengan model Lurus Atau lurus, biasanya dengan kancing yang menempel di bagian atas atau bawah pegangan Gelembung.

Untuk orang asing, tombolnya Tombol sebenarnya Yang fungsinya sebagai pengaman, sehingga tidak mudah berubah saat tuas transmisi disentuh.

Kepala bengkel Otomatis 2000 Silandak Suparna berkata, Button Nyata Tuas persneling penggerak B ditekan saat bergerak ke busur. Dengan demikian, sistem keamanan kirbox Berfungsi untuk mencegah gundukan.

Baca selengkapnya: Cari tahu alasan mengapa mobil bertransmisi otomatis kehilangan tenaga

“Jika pengemudi tiba-tiba memindahkan gigi tanpa menekan tombol tombol nyata, Komponen kejut dapat menyebabkan kerusakan pada sistem transmisi kirbox Seperti Bantalan sejatiKanvas otomatis, dan gigi pinion Pakailah,” katanya Kompas.comJumat (17/6/2022).

KOMPAS.com/Adityo Wisnu Test Drive All new Xenia 1.500 cc ASA CVT

Suparna menjelaskan, sangat berbahaya bila tuas transmisi tiba-tiba berubah saat Anda melaju dengan kecepatan tinggi. Untuk mencegah hal ini, dipasang Tombol sebenarnya.

Hal ini karena jika tuas tidak sengaja dipindahkan dapat menyebabkan guncangan yang dapat merusak bagian kirbox.

“Saat mobil berjalan, tombol ini sering digunakan untuk memindahkan gigi ke gigi rendah 2 atau L. Saat tidak dipasang Tombol sebenarnya Sangat berbahaya, apalagi jika kecepatannya di atas 60-80 km/jam,” ujarnya.

Namun, tombol ini hanya tersedia pada model Lurus, Zig zag tidak diperlukan lagi karena dibuat dengan alur.

Baca selengkapnya: Jika salah mengisi BPM, inilah pentingnya turun dari mobil saat mengisi BPM

Namun cara kerjanya hanya dengan menekan pedal rem, setelah itu tekan tombol searah dengan posisi transmisi yang diinginkan.

Tuas transmisi mobil otomatis Tuas transmisi mobil otomatis

Dengan demikian, mobil matic memiliki fitur keselamatan ganda berdasarkan pengoperasian sistem transmisi.

READ  Jelang musim tanam, Pubuk Indonesia memperkuat kepemilikannya di gudang-gudang Kabupaten

“Sampel Di gerbang Atau zig-zagnya sama, pertama tinggal pencet rem, baru bisa ganti tuas, bedanya tidak pakai tombol Melepaskan Karena memang didesain sederhana,” kata Suparna.

Dapatkan pembaruan pesan pilihan Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join team telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.