April 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Bulan puasa hampir tiba dan tak ada salahnya membeli 6 buah kurma dari Israel

Bulan puasa hampir tiba dan tak ada salahnya membeli 6 buah kurma dari Israel

Ramadhan 1445 Hijriah akan dimulai bulan depan. Menurut kalender Hijriah Islam yang diterbitkan Kementerian Agama Republik Indonesia, bulan puasa Ramadhan 2024 di Indonesia diperkirakan jatuh pada Selasa, 12 Maret 2024.

Saat bulan suci Ramadhan, ada satu buah yang paling banyak dikonsumsi masyarakat. Ya, kurma menjadi buah favorit untuk melengkapi menu sahur atau berbuka puasa. Rasanya yang manis dan gurih sangat cocok disantap sebelum atau sesudah puasa, sehingga tak heran jika buah mungil ini identik dengan Ramadhan.

Namun tahukah Anda dari mana asal kurma yang ada di pasaran? Israel adalah salah satu eksportir kurma terbesar di dunia. Oleh karena itu, masyarakat harus berhati-hati dalam memilih tanggal ekspor Israel, seiring dengan tindakan genosida dan boikot yang dilakukan Israel terhadap rakyat Palestina.

Sebuah perusahaan yang mengekspor kurma dari Israel

Deskripsi/ Foto: images.freepik.com/Azerbaijan_stockers

Menurut situs Palestine Campaign, ada beberapa perusahaan yang mengekspor kurma dari Israel. Hal ini terlihat dari label ekspor yang ditempel pada kemasannya. Di bawah ini adalah daftar perusahaan yang mengekspor kurma Israel.

1. Untuk mengklaim

2.Mehadrin

3. Ditambah

4. Pengangkutan

5. Edom

6. Mdeks

Selain memperhatikan label eksportir pada kemasan kurma, ada 4 cara yang direkomendasikan Kampanye Palestina agar tidak sengaja membeli kurma Israel. Baca lebih lanjut di sini.

***

Apakah kamu ingin menjadi salah satu pembaca yang bisa mengikuti berbagai event seru di Petinasia? Datang dan bergabunglah dengan komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. metode Daftar disini!

READ  Hari ini dalam sejarah: Pesawat Ethiopian Airlines dibajak, jatuh di Samudera Hindia, menewaskan 125 orang



(dmh/dmh)